Mayor Teddy Promosi jadi Wadanyon Para Raider 328, Warga Tik Tok Heboh!

Mayor Teddy Indra Wijaya
Sumber :
  • IG/mayorteddy_02

Jakarta, WISATA – Ajudan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Mayor Infanteri Teddy Indra Wijaya diamanahkan jabatan baru. Teddy ditempatkan sebagai Wakil Komandan (Wadan) Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu.

Prabowo-Gibran Bertemu Presiden Uni Emirat Arab, Bahas Kerja Sama dan Hubungan Bilateral

Brigadir Jenderal TNI Kristomei Sianturi di Jakarta menyampaikan pada Selasa (12/3/2024), bahwa berdasarkan Keputusan KSAD Nomor Kep. 137/II/2024 tanggal 26 Februari 2024, Mayor Inf. Teddy menjadi Wakil Komandan Batalyon Infanteri (Wadanyonif) Para Raider 328/Dirgahayu Brigif Para Raider 17/Divif 1/Kostrad.

Hal tersebut di atas juga viral dan menghebohkan Tik Tok. Para wanita penggemar Mayor Teddy, sejak musim kampanye Pemilu sampai sekarang, membuat posting dengan hashtag akun Para Raider 328, dan teddyindrawijaya untuk memastikan kebenarannya, mengucapkan selamat, dan menanyakan apakah Mayor Teddy sudah berada di tempat yang baru.

Prabowo di Al Jazeera: Generasi Muda Bisa Bedakan yang Tulus dan yang Dibuat-buat

Teddy menggantikan Mayor Inf. Ade Fian yang mendapatkan promosi. Yakni sebagai Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Sops Divisi Infanteri (Divif) 1 Komando Cadangan Strategis TNI AD (Kostrad).

Menurut Brigjen Kristomei, rotasi jabatan itu bertujuan membina karier perwira dalam bentuk tour of duty/tour of area. "Ada 348 orang perwira menengah berpangkat kapten/mayor dalam keputusan tersebut yang mendapatkan promosi/mutasi (tour of duty/tour of area).

Memanas! Ganjar Balas Sindiran Prabowo, Nyinyir Soal Disuruh Jangan Ganggu: Saya Ingetin Loh Ya

Teddy lahir di Manado, 14 April 1989. Beragama Islam.

Setelah lulus dari Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah di 2011, Teddy masuk dalam kecabangan Korps Infanteri. Yakni memulai kariernya di Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD. Selang lima tahun, Teddy lanjut bertugas sebagai asisten ajudan Presiden Jokowi pada 2014–2019. Saat itu ia menyandang pangkat Letnan Satu. 

Halaman Selanjutnya
img_title