INFO HAJI 2024: Alhamdulillah, tahun Ini, Bandara Juanda dan Adi Sumarmo Mulai Terapkan Fast Track

Ka'bah
Sumber :
  • kemenag.go.id

Jakarta, WISATA – Rangkaian persiapan ibadah haji 1445 H/2024 M terus dilakukan.

Kabar terbaru disampaikan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI, Hilman Latief.

Menurut Hilman, selain Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, Bandara Juanda Surabaya dan Adi Sumarmo Solo siap menerapkan layanan Macca Road bagi jemaah haji.

Artinya, jika tidak ada kendala, maka ada sekitar 120 ribu jemaah haji Indonesia yang akan menikmati layanan Macca Road atau biasa dikenal dengan sebutan fast track.

Hal ini disampaikan Hilman, usai melaksanakan rapat akhir dengan delegasi Kementerian Haji Arab Saudi yang hadir di Indonesia dalam rangka melihat kesiapan Macca Road atau fast track.

"Kita mempersiapkam layanan yang bisa didapat oleh jemaah untuk Macca Road atau thariq makkah. Alhamdulillah, hasil kunjungan ini positif. Tiga bandara tersebut siap digunakan untuk Macca Road," ujar Dirjen PHU Hilman Latief di Jakarta (29/2/2024).

Menurut Hilman, delegasi Kementerian Haji Arab Saudi yang dipimpin Wakil Menteri Haji Bidang Ziarah, Muhammad Abdulrahman M. Al Bejawi mengapresiasi persiapan yang dilakukan Indonesia.

Hilman menambahkan, ada beberapa hal yang secara detil harus disiapkan lebih lanjut.

INFO HAJI 2024: Gunakan Smartcard untuk Akses Armuzna, Jangan Hilang, Ada Sanksi Denda 10 Ribu Riyal

Dirjen PHU Kementerian Agama RI, Hilman Latief

Photo :
  • kemenag.go.id
"Terutama dengan mitra-mitra kami untuk layanan Macca Road, baik di Surabaya maupun di Solo yang baru pertama kali akan memanfaatkan layanan ini," imbuhnya.

Hilman juga menyebutkan, selain untuk 120 ribu jemaah haji reguler, layanan Macca Road tahun ini juga akan diuji coba untuk jemaah haji khusus.

Halaman Selanjutnya
img_title