Jurnalis Senior dan Pejuang UMKM, Aloysius Megu Rebong Meninggal Dunia

Ketua Umum KOPITU Saat Melayat ke Rumah Duka
Sumber :
  • Handoko/istimewa

Jakarta, WISATA - Segenap pengurus dan anggota Komite Pengusaha Kecil Menengah dan Mikro Indonesia Bersatu (KOPITU) berduka cita atas meninggalnya Bapak Aloysius Megu Rebong, salah satu pengurus KOPITU, pada hari Minggu, 11 Februari 2024 pukul 04.00 WIB di RS. Carolus Jakarta Pusat.

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakitnya. Kepergian beliau meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, sahabat, dan segenap anggota KOPITU.

Semasa hidupnya, almarhum dikenal sebagai jurnalis dan aktivis UMKM yang tangguh dan gigih. Beliau mendedikasikan hidupnya untuk membantu kemajuan UMKM di Indonesia. Di KOPITU, almarhum menjabat sebagai pengurus di bagian komunikasi dan media.

Jokowi: Digitalisasi akan Menjadi Basis bagi Pengembangan Industri dan Ekonomi dalam Negeri

Ketua Umum KOPITU, Yoyok Pitoyo, mengatakan bahwa kepergian almarhum merupakan kehilangan besar bagi KOPITU. "Bang Aloy, begitu kami biasa memanggilnya, adalah sosok yang inspiratif dan penuh semangat. Beliau selalu bersemangat untuk membantu UMKM di Indonesia. Kami semua di KOPITU merasa kehilangan beliau," ujar Yoyok.

Almarhum disemayamkan di Rumah Duka Carolus, Ruang Gabriel H, Salemba. Pemakaman dilakukan pada hari Senin, 12 Februari 2024 pukul 13.00 WIB di TPU Menteng Pulo - Unit Kristen, Blok AAI - Blad 77, Jakarta.

KOPITU Bersama Wakil Menteri Kemendesa Siapkan Program Desa AI dan Mobil Listrik untuk Pertanian

KOPITU menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian almarhum Aloysius Megu Rebong. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Tuhan YME dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

Komite Pengusaha Kecil Menengah dan Mikro Indonesia Bersatu (KOPITU) adalah organisasi yang didirikan pada tahun 2015 oleh para pengusaha UMKM dari berbagai sektor. KOPITU bertujuan untuk memperkuat dan mengembangkan UMKM di Indonesia melalui berbagai program dan kegiatan.

Halaman Selanjutnya
img_title