Tahukah Anda Ternyata Spa Bisa Turunkan Berat Badan?, Berikut Penjelasannya

Spa untuk Menurunkan Berat Badan di Gayaspawellness
Sumber :
  • gayaspawellness

Jakarta, WISATA - Spa merupakan salah satu perawatan kecantikan yang populer di Indonesia. Selain memberikan relaksasi, spa juga dipercaya dapat memberikan manfaat kesehatan, salah satunya adalah menurunkan berat badan.

Inilah Diantara Manfaat Buah Manggis, Nomor 3 Oke Banget

Pijat pemecah lemak adalah salah satu jenis spa yang dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan. Pijat ini dilakukan dengan menggunakan minyak khusus dan teknik pijatan tertentu untuk memecah lemak di bagian kulit, seperti perut.

Namun, benarkah spa dapat menurunkan berat badan? Menurut dr. Astrid Wulan Kusumoastuti, M.Kes., Sp.GK., dokter spesialis gizi klinik, spa dapat menurunkan berat badan, tetapi hanya jika dilakukan secara rutin dan dikombinasikan dengan pola makan sehat dan olahraga.

Etnaprana: Kaya Manfaat Pare, Tanaman Ajaib dalam Budaya Wellness Indonesia

"Spa dapat membantu menurunkan berat badan dengan cara meningkatkan fleksibilitas otot, membantu sistem pencernaan, meningkatkan sirkulasi darah, dan mengurangi bekas luka," ujar dr. Astrid.

Fleksibilitas

Spa Tradisional Indonesia sebagai Warisan Wellness Nusantara

Spa dapat membuat otot menjadi santai, sehingga dapat membantu proses olahraga menjadi lebih maksimal. Ketika otot rileks, maka gerakan olahraga menjadi lebih mudah dan efisien. Hal ini dapat membantu membakar lebih banyak kalori.

Sistem pencernaan

Halaman Selanjutnya
img_title