Menkeu Sri Mulyani Raih Gelar Kehormatan dari Australia National University, Begini Sambutannya

Menteri Keuangan Sri mulyani Indrawati
Sumber :
  • kemenkeu.go.id

WISATA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mendapat gelar kehormatan Honoris Causa, Doctor of Laws, oleh Australia National University (ANU), di Llewellyn Hall, ANU School of Music, Canberra, Australia, pada Selasa (12/12). Gelar tersebut diberikan sebagai pengakuan atas kontribusi dan kerja keras Menkeu yang luar biasa dalam pembangunan ekonomi baik di Indonesia maupun Internasional.

Perkembangan Ekonomi Terkini dan Arah Kebijakan APBN 2025 dalam Konferensi Pers Bersama

Menkeu mengatakan bahwa penghargaan tersebut bukan semata-mata berasal dari pencapaian pribadi, tetapi juga merupakan hasil kerja sama dan dedikasi semua pihak, termasuk lebih dari 78 ribu staf berdedikasi di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Lebih lanjut, Menkeu menceritakan perubahan besar dan transformasi ekonomi yang telah dialami Indonesia, mulai dari serangkaian krisis ekonomi dan pandemi, hingga cita-cita mewujudkan visi Indonesia emas tahun 2045.

Menurut Menkeu, ragam upaya pemerintah berupa rancangan dukungan fiskal yang baik di semua sektor, serta kolaborasi dan koordinasi yang erat dengan berbagai pihak merupakan cara Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan global. Selanjutnya juga disampaikan bahwa Kepresidenan Indonesia di G20 pada tahun lalu dan kepemimpinan ASEAN pada tahun ini telah menjadi bukti penting kepemimpinan Indonesia yang kuat dalam mendorong hasil-hasil penting dan memperkuat kemitraan global, termasuk Kemitraan transisi energi dan dana pandemi.

Tommy Djiwandono, Sosok yang Digadang Akan Menggantikan Sri Mulyani di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Terakhir, Menkeu juga menegaskan bahwa gelar kehormatan ini diterima dengan segenap kerendahan hati, namun di sisi lain memiliki tanggung jawab yang besar menyertainya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

Photo :
  • kemenkeu.go.id
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Optimis Soal Resiliensi Ekonomi Indonesia

Menkeu menutup sambutannya dengan ucapan terima kasih kepada ANU dan juga Departemen Keuangan Australia yang terus memberikan persahabatan dan kemitraan yang kuat kepada saya secara pribadi, serta kepada Indonesia. Harapannya semoga Indonesia terus berkembang dan perjalanan bersama dengan Australia membawa kemakmuran, inklusivitas, dan pertumbuhan berkelanjutan.

Halaman Selanjutnya
img_title