GUNUNG MARAPI: Proses Evakuasi Korban Dihentikan, Pendakian Gunung Dilarang

Korban Terakhir Erupsi Gunung Marapi Ditemukan, 23 Meninggal Dunia
Sumber :
  • infopublik.id

Padang, WISATA Proses evakuasi terhadap para pendaki yang menjadi korban erupsi Gunung Marapi di Sumatra Barat pada Minggu, 3 Desember 2023 secara resmi dihentikan pada Rabu (6/12/2023) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Pemberhentian proses evakuasi tersebut disampaikan Wakapolda Sumatra Barat, Brigjen Pol. Edi Mardianto, usai memimpin rapat koordinasi dengan seluruh elemen yang tergabung dalam proses evakuasi, yaitu TNI-POLRI, Basarnas, BPBD, relawan dan masyarakat.

Pemberhentian proses evakuasi didasari dengan telah ditemukannya korban terakhir sesuai data pendaki yang tercatat pada pos BKSDA pada sore hari.

Data pendaki gunung yang tercatat sebanyak 75 orang, dengan rincian korban meninggal dunia 23 orang dan korban selamat 52 orang.

GUNUNG MARAPI: Jasad Terakhir Ditemukan, Jumlah Korban Meninggal Dunia 23 Orang

Wakapolda Sumatra Barat, Brigjen Pol. Edi Mardianto

Photo :
  • infopublik.id
Wakapolda Sumbar menyatakan, usai ditemukannya korban terakhir, tim evakuasi gabungan telah diinstruksikan untuk melakukan penyisiran di sekitar kawah Gunung Marapi yang masih berpotensi adanya korban lain yang tidak masuk dalam data, dan tim tidak menemukan korban lain di luar data yang ada.

"Jika memang ada laporan lain terkait orang hilang, tentunya proses pencarian dan evakuasi kita buka kembali, dikarenakan pintu masuk Marapi ini yang cukup banyak," ungkap Brigjen Pol. Edi Mardianto.
Halaman Selanjutnya
img_title