GUNUNG MARAPI: Jasad Terakhir Ditemukan, Jumlah Korban Meninggal Dunia 23 Orang

Korban Terakhir Erupsi Gunung Marapi Ditemukan, 23 Meninggal Dunia
Sumber :
  • infopublik.id

Padang, WISATA – Seorang korban terakhir akibat erupsi Gunung Marapi di Sumatra Barat berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan di kawasan Cadas Puncak Marapi, Rabu (6/12/2023) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang, Abdul Malik mengatakan, satu korban terakhir sudah berhasil ditemukan, sementara terkait identitas belum diketahui.

"Terkait identitas korban, nanti dari pihak DVI yang menjelaskan, kami hanya melakukan pencarian dan evakuasi terhadap korban," jelasnya.

Abdul Malik menambahkan, dengan ditemukannya korban terakhir di hari keempat ini, maka semua pendaki yang terdaftar di situs online pendaftaran pendakian semuanya sudah ditemukan.

"Dalam melakukan pencarian hari ini, ada sekitar 200 personel dari Tim Gabungan dikerahkan, kemudian dibagi menjadi menjadi 2. Tim 1 menyusuri jalur pendakian posko hingga cadas, dan tim 2 menyusuri dari cadas hingga ke Tugu Merpati," sebutnya.

"Dengan ditemukannya 1 korban terakhir ini, maka tim SAR gabungan sudah berhasil mengevakuasi korban selamat 52 orang, dan korban meninggal 23 orang," ujarnya.

Gunung Api Marapi di Sumatra Barat mengalami erupsi pada Minggu (3/12/23) sekitar pukul 14.55 WIB.

Ketika erupsi terjadi, ada 75 orang pendaki sedang melakukan aktivitas pendakian di Gunung tersebut.

(Sumber: infopublik.id)

U-24: Garuda Muda Fokus Hadapi Korea Utara di Asian Games, Minggu (24/9)