Luhut dan Elon Musk Sepakat Kerjasama Jaringan Internet menggunakan satelit Starlink di Indonesia

Menko Marves Luhut B. Pandjaitan
Sumber :
  • maritim.go.id

Jakarta, WISATA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan telah bertemu dengan CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk, di Amerika Serikat. Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak sepakat untuk bekerja sama dalam pembangunan jaringan internet murah di Indonesia bagian timur. Hal ini disampaikan Luhut melalui akun Instagram pribadinya (14/8/2023)

Inilah Makna Kebahagiaan dalam Pandangan Para Filsuf Muslim

Luhut mengatakan, Elon Musk tertarik untuk menggunakan satelit Starlink miliknya untuk menyediakan layanan internet di wilayah Indonesia yang masih terpencil. Menurut Luhut, manfaat yang ditimbulkan dari kerjasama ini sangat besar, terutama untuk meningkatkan akses pendidikan dan kesehatan di Indonesia bagian timur.

"Infrastruktur kesehatan seperti akses internet di puskesmas daerah terpencil bisa membantu tenaga kesehatan melaporkan data-data faskes secara real time," ujar Luhut. "Selain itu, layanan pendidikan juga akan bisa diakses oleh para pelajar di Indonesia bagian timur sehingga akses pendidikan yang setara dan merata di Indonesia bisa kita wujudkan."

Inilah Tren Kategori Konten Internet yang Paling Banyak Diakses di Indonesia Tahun 2024

Untuk membahas lebih lanjut rencana kerjasama ini, Luhut mengundang Elon Musk untuk berkunjung ke Indonesia. Elon Musk pun menyanggupi undangan tersebut.

Pertemuan ini membuka peluang besar untuk kemajuan teknologi dan perkembangan ekonomi di Indonesia. Seiring dengan perkembangan selanjutnya, kerjasama antara Indonesia dan Elon Musk's Starlink akan menjadi topik yang menarik untuk diikuti

Review Buku "Anak Semua Bangsa" Karya Pramoedya Ananta Toer