LIPUTAN INTI 2023: Indonesia Internet Expo and Summit 2023 (IIXS 2023) Resmi Dibuka

Pemukulan Gong Digital
Sumber :
  • Handoko

Jakarta, Wisata - Momentum bersejarah Indonesia Internet Expo and Summit 2023 (IIXS 2023) resmi dibuka.  Acara yang diselenggarakan oleh Assosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII)   ditandai dengan pemukulan gong digital secara bersama-sama Staf khusus Menteri Komunikasi dan Informasi Sarwoto, Ketua Umum dan Sekjend APJII di panggung IIXS arena Indonesian Technolonogy and Inovation 2023 yang digelar di JI-Expo Kemayoran, Jakarta.

Pemerintah Fokus Pulihkan Layanan PDNS 2 yang Terdampak Serangan Siber

Dalam atmosfer yang penuh semangat, Menteri Komunikasi dan Informasi menyampaikan harapannya melalui sambutan yang dibacakan oleh staf khususnya, Sarwoto. Ia menyambut gembira pelaksanaan IIXS 2023 dan berharap acara ini akan menciptakan inovasi-inovasi baru dalam dunia digital Indonesia. Selain itu, Menteri berharap adanya kerjasama yang lebih erat antara Kementerian Kominfo dan APJII untuk mendukung perkembangan teknologi dan inovasi di Tanah Air.

 

Belajar dari Kasus PDN, Inilah yang Mendesak Harus Segera Dilakukan oleh Pemerintah Indonesia

Sarwoto Staf Khusus Menteri Kominfo

Photo :
  • Handoko

Dalam konteks ini, Ketua Umum APJII juga menyampaikan selamat datang kepada para peserta, terutama para pemimpin dan praktisi industri digital yang hadir dalam Digital Industry Association Leaders Summit (DIALS) 2023 di IIXS-2023. DIALS 2023 menjadi momen berharga bagi para stakeholder industri digital untuk bersatu dan berkolaborasi dalam mencari solusi bagi tantangan kompleks dalam transformasi digital Indonesia. Meski industri telah mencapai tingkat kemajuan tertinggi, namun tantangan yang dihadapi semakin kompleks.

Pusat Data Nasional Diretas: Inilah Daftar Layanan Umum yang Kemungkinan Bisa Terganggu

Dalam era digital yang berkembang dengan pesat, sinergi lintas sektor semakin penting. Sebagai negara berkembang dengan potensi teknologi besar, Indonesia harus merumuskan langkah-langkah strategis untuk menghadapi perubahan fundamental dalam tata kelola, ekonomi, dan kehidupan masyarakat.

Beberapa fakta menarik juga diungkapkan, seperti adopsi teknologi digital yang telah melebihi harapan, dengan lebih dari setengah penduduk Indonesia memiliki akses internet pada tahun 2023 dan ekosistem startup teknologi yang semakin dinamis. Namun, tantangan dalam keamanan siber semakin rumit, dengan peningkatan serangan siber terhadap perusahaan dan institusi pemerintah.

Halaman Selanjutnya
img_title