INFO HAJI: Garudaku, Akhirnya...Mendarat Darurat di Jedah

Suasana di Dalam Pesawat Garuda Menuju Madinah
Sumber :
  • Christiyanto

Wisata – Perjalanan untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini dimulai. Umat muslim dari berbagai Negara berdatangan ke tanah suci, seperti air bah yang merambah daratan, begitu banyak dan bergantian. Demikian pula para Jemaah haji dari Indonesia. Para tamu Allah ini, berdatangan dari berbagai embarkasi haji di sejumlah daerah, termasuk dari embarkasi Pondok Gede, Jakarta Timur.

INFO HAJI 2024: Sabtu ini, 20 Kloter Haji Pulang ke Solo, Surabaya, Makassar, Jakarta, Palembang Dll

Hari itu, saya dan jemaah haji Kramat Jati Kloter 6 Rombongan 8 lainnya yang berasal dari Jakarta Timur terbang ke Madinah, Arab Saudi dengan pesawat Garuda. Kami take off dari  Bandara Soekarno Hatta di Jakarta pada 25 Mei 2023 pukul 11.50 WIB.

Diperkirakan, pesawat akan mendarat di Bandara Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz-Madinah, pukul 5.30 Waktu Arab Saudi (WAS).

INFO HAJI 2024: Witan Sulaeman Sudah Tiba di Kota Jedah, Apresiasi Haji Ramah Lansia

Saya mencoba menikmati penerbangan panjang pertama saya ini dengan berdzikir, menonton video manasik haji dan mengobrol ringan dengan Pak Masna, teman duduk selama perjalanan.

Dalam penerbangan sekitar sembilan jam ini, saya cukup terhibur dengan teriakan yel-yel jemaah haji dari Pulogadung dan Kramat Jati.

Shin Tae-yong Pusing jika Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Jemaah Haji Kramat Jati!", kata Pak Rusdi, memimpin yel-yel dengan suaranya yang lantang.

Para Jemaah pun menjawab, "Sehat, Mabrur, Berkah.....", diakhiri dengan  tertawa bahagia para jemaah.

Halaman Selanjutnya
img_title