INFO HAJI 2024: Sabtu ini, 20 Kloter Haji Pulang ke Solo, Surabaya, Makassar, Jakarta, Palembang Dll

Jemaah Haji Bersiap Pulang dari Bandara Jedah
Sumber :
  • kemenag.go.id

Jedah, WISATA – Pemulangan jemaah haji ke tanah air, hari Sabtu ini dimulai.

Jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) Surabaya SUB-01 mengawali fase pemulangan jemaah dan diterbangkan dari Bandara King Abdul Azis, Jedah.

Kloter SUB-01 dijadwalkan akan mendarat di bandara Surabaya, sekitar pukul 21.00 WIB.

Anggota Media Center Kementerian Agama RI, Widi Dwinanda menyatakan, selain jemaah haji kloter 01 asal Embarkasi Surabaya, jemaah haji yang tergabung dalam kloter 2 Embarkasi Solo (SOC-02) dengan 360 jemaah serta lima petugas, hari ini juga kembali ke tanah air.

INFO HAJI 2024: Witan Sulaeman Sudah Tiba di Kota Jedah, Apresiasi Haji Ramah Lansia

Jemaah Haji Indonesia 1445/2024M

Photo :
  • kemenag.go.id
“Jemaah haji asal Temanggung dan Magelang ini diterbangkan dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah,” terang Widi di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Sabtu (22/06/2024).

Ia menjelaskan, sejalan dengan kepulangan jemaah dari tanah auci, secara simultan 14 asrama haji di tanah air telah menyiapkan layanan kedatangan para tamu Allah tersebut.

“Untuk layanan akomodasi, disiapkan kamar bagi jemaah haji yang tidak langsung pulang ke rumah (menunggu jemputan keluarga).

“Jemaah haji juga bisa menginap selama satu malam di asrama haji bila diperlukan. Mendapat snack selamat datang ketika jemaah tiba di asrama haji,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title