LUKISAN: Viral "The Team of Red" Lukisan Christina Ay Tjoe, Terjual 11 Miliar Rupiah

Christine Ay Tjoe dengan lukisannya berjudul “The Team of Red”
Sumber :
  • sothebys.com

Jakarta, WISATA – Pelukis asal Bandung, Christine Ay Tjoe saat ini sedang viral, setelah salah satu lukisannya berjudul “The Team of Red” terjual Rp11 miliar dari hasil lelang di Sotheby's Singapura.

LUMAJANG: Terobosan Baru...Museum Keliling, Menyemai Rasa Bangga terhadap Warisan Budaya Sejak Dini

 

Lukisan Christine Ay Tjoe ini merupakan hasil karyanya pada tahun 2013.  Christine telah 20 tahun berkarya sebagai pelukis dan telah banyak menerima penghargaan dari hasil karyanya.

Ajaran Socrates: Hidup yang Diuji dan Pentingnya Refleksi Diri di Tengah Kehidupan Modern

Pada tahun 2013 itulah, Christine merasa itulah periode penting dalam kariernya sebagai pelukis kontemporer. Komposisi lukisan menjadi lebih kaya dan penggunaan palet warna yang lebih menggelora untuk lukisan abstraknya.

Perempuan lulusan seni rupa Institut Teknologi Bandung (ITB) ini melahirkan lukisan-lukisan abstrak yang memperhatikan kompleksitas kehidupan manusia, walaupun setelah lulus dari ITB Christine sempat bekerja menjadi asisten desainer terkenal Indonesia, Biyan.

Hidup yang Diuji ala Socrates: Relevansinya dalam Menemukan Makna Hidup di Era Modern

Tetapi tak menunggu waktu yang lama, akhirnya Christine memutuskan untuk menjadi seorang yang idealis yaitu pelukis kanvas, sehingga Christine lebih memilih berkarya di atas kanvas.

Setelah lebih banyak melukis lukisan abstrak, perempuan kelahiran tahun 1973 itu, seringkali melakukan pameran hasil karyanya baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Halaman Selanjutnya
img_title