Pendekatan 5G Core yang Inovatif Akan Menghasilkan Kasus Penggunaan Baru di Sektor Perusahaan

Mengoptimalkan 5G
Sumber :
  • Image Creator/Handoko

Jakarta, WISATA - Dengan arsitektur terbuka berbasis cloud-native yang sepenuhnya terlepas dari perangkat keras, para CSP dapat memonetisasi investasi 5G mereka dengan percaya diri. Ini terutama berlaku di sektor perusahaan, di mana permintaan terhadap solusi inovatif terus meningkat. Cloud-native 5G core memberikan fleksibilitas lebih besar untuk menghadirkan layanan dengan footprint yang lebih kecil, sehingga memudahkan penyedia layanan untuk menyesuaikan penawaran mereka dan mempercepat waktu menuju pendapatan.

Panel Surya Fleksibel: Masa Depan Energi yang Bisa Dilipat dan Dibawa ke Mana Saja

Prediksi 2: Jaringan 5G Pribadi Menjadi Kunci ROI 5G

Jaringan pribadi 5G yang ditargetkan pada sektor perusahaan diperkirakan akan menjadi salah satu pendorong utama pengembalian investasi 5G. Jaringan ini menawarkan konektivitas berkecepatan tinggi yang mirip dengan WiFi, tetapi dengan keamanan, reliabilitas, dan kontrol yang jauh lebih baik. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk mengelola sumber daya jaringan dengan lebih efisien, membuka peluang baru bagi CSP dalam menyediakan solusi cloud-native yang lebih terjangkau dan mudah diimplementasikan.

Inovasi Keamanan Siber Israel: Rahasia di Balik Keberhasilan Startup Global"

Prediksi 3: Network Slicing Akan Menjadi Sentral dalam Monetisasi Jaringan Pribadi

Network slicing, atau pemotongan jaringan secara dinamis, memungkinkan penyedia layanan untuk menawarkan layanan jaringan yang disesuaikan bagi perusahaan dengan kebutuhan spesifik. CSP dapat memberikan penawaran khusus dengan biaya lebih rendah untuk perangkat IoT, dan harga lebih tinggi untuk aplikasi penting yang membutuhkan kinerja tinggi. Dengan adanya network slicing, CSP dapat mengoptimalkan layanan mereka dan membuka aliran pendapatan baru.

2024: Tahun Dimana Investasi 5G Mulai Memberikan Hasil Nyata dengan Cloud-Native Core

Prediksi 4: Fixed Wireless Access Akan Mendampingi Fiber dalam Menjembatani Kesenjangan Digital

Fixed Wireless Access (FWA) diperkirakan akan berperan besar dalam membantu pemerintah memperluas jangkauan internet berkecepatan tinggi ke wilayah-wilayah terpencil. Meskipun fiber optic selama ini menjadi fokus utama, pemasangan fiber membutuhkan waktu yang lama dan biaya tinggi. FWA menawarkan solusi yang lebih cepat dan murah dalam menyediakan koneksi internet, serta mudah diperluas sesuai permintaan.

Halaman Selanjutnya
img_title