MAGELANG: 400 Ekor Domba Unjuk Kebolehan dalam Kontes Domba Nasional 2024, Seru...

Ratusan Ekor Domba Ikuti "Kontes Domba Nasional 2024"
Sumber :
  • jatengprov.go.id

Magelang, WISATA – Ajang "Kontes Domba Nasional 2024" digelar di Lapangan Balai Desa Candiretno, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Minggu (4/8/2024).

Kegiatan itu diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah.

Sedikitnya 400 ekor domba berasal dari Jawa Barat, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Tengah mengikuti kompetisi untuk merebutkan piala Pj Bupati Magelang ini.

Penyelenggara Kontes Domba Nasional, Grengseng Pamuji mengatakan, kontes domba nasional ini bisa merangsang potensi daerah, terkait peternakan di Kabupaten Magelang.

“Kontes domba tingkat nasional ini baru pertama kali di Kabupaten Magelang, supaya nanti bisa merangsang peternakan di Kabupaten Magelang, khususnya domba, biar kualitas maupun kuantitas meningkat,” ujar Grengseng.

Grengseng menambahkan, kegiatan diawali dengan kontes kelas lokal pada hari Sabtu, dan dilanjutkan kontes kelas nasional pada hari Minggu.

“Yang lokal itu terdiri atas kelompok-kelompok peternak yang ada di wilayah Kabupaten Magelang, juaranya yang dari lokal ini, diikutkan dalam kontes nasional ini,” terang Grengseng.

Socrates dan Revolusi Filsafat: Bagaimana Sang Guru Tanpa Karya Tertulis Menginspirasi Dunia

Photo :
  • jatengprov.go.id
Dalam kontes nasional ini, lanjut Grengseng, domba lokal Magelang dipertandingkan dengan daerah-daerah yang lain, agar Magelang bisa mempunyai kualitas yang baik terkait dengan peternakan domba.

Halaman Selanjutnya
img_title