Karena Kemajuan Teknologi Medis, Kepala Putus Bisa Disambung Kembali

Tim Rumah Sakit Hadassah Bersama Pasien
Sumber :
  • Instagram/hadassah_medical_center

Yerusalem, WISATA – Pernahkah dalam bayangan kita, bahwa anggota tubuh yang putus bisa disambung kembali? Hal ini merupakan keinginan banyak orang, mendambakan anggota tubuh kembali lengkap setelah putus karena  kecelakaan

Asal-usul Gohyong - Salah Satu Kuliner yang Sedang Populer, Begini Cara Membuatnya!

Kemajuan teknologi medis modern bisa menjangkau hal tersebut, bahkan sesuatu yang di luar nalar manusia. Hal-hal demikian dapat dijelaskan dengan prosedur yang rumit dan mungkin hanya dipahami oleh orang-orang yang mempelajarinya.

Seorang anak di Israel, mendapati kepalanya putus karena kecelakaan dan oleh tim dokter ahli bedah, dia mendapatkan kepalanya dapat tersambung kemudian dia sehat seperti sedia kala.

Yuk Kenalan dengan Tank Transporter yang Dukung Kekuatan Tempur Korps Marinir

Dilansir dari people.com, seorang anak berusia 12 tahun pulih setelah ahli bedah menyambungkan kembali kepalanya karena kecelakaan sepeda yang membuatnya terpenggal internal. Suleiman Hassan, nama anak tersebut mengalami kecelakaan dengan ditabrak oleh pengemudi liar.

Baca juga: Dosen UGM Buat Aplikasi untuk Selamatkan Penderita Henti Jantung

Inilah Sejarah Serangan Hacker Terbesar di Dunia Beserta Nilai Kerugian

Kecelakaan itu menyebabkan cedera patah tulang di sendi kepala dan leher serta robekan di semua ligamen pendukungnya. Hassan dirujuk ke Hadassa Ein Kerem dan segera dirawat untuk operasi darurat yang panjang dan kompleks. 

Menurut dokter Ohad Einav, spesialis ortopedi yang mengoperasi Hassan, karena cedera yang serius, kepalanya hampir seluruhnya terlepas dari pangkal leher.

Halaman Selanjutnya
img_title