AMD Akuisisi Silo AI, Laboratorium AI Terbesar di Eropa

Artificial Intelegence (illustrasi)
Sumber :
  • AMD

Jakarta, WISATA - AMD (NASDAQ: AMD) mengumumkan penandatanganan perjanjian definitif untuk mengakuisisi Silo AI, laboratorium AI swasta terbesar di Eropa, dalam transaksi tunai senilai sekitar $665 juta. Perjanjian ini merupakan langkah signifikan lainnya dalam strategi perusahaan untuk memberikan solusi AI end-to-end berdasarkan standar terbuka dan dalam kemitraan yang kuat dengan ekosistem AI global. Tim Silo AI terdiri dari ilmuwan dan insinyur AI kelas dunia dengan pengalaman luas mengembangkan model, platform, dan solusi AI yang disesuaikan untuk perusahaan terkemuka yang mencakup pasar komputasi cloud, embedded, dan endpoint.

Revolusi AI: Mendorong Batas Teknologi di Indonesia Technology and Innovation INTI 2024

Akuisisi yang Memperkuat Posisi AMD dalam AI

CEO dan co-founder Silo AI Peter Sarlin akan terus memimpin tim Silo AI sebagai bagian dari AMD Artificial Intelligence Group, melapor kepada Wakil Presiden Senior AMD Vamsi Boppana. Akuisisi ini diperkirakan akan ditutup pada paruh kedua tahun 2024.

Menguak Potensi Kecerdasan Buatan: Masa Depan Indonesia di Tangan AI

"Di setiap industri, perusahaan mencari cara cepat dan efektif untuk mengembangkan dan menerapkan solusi AI untuk kebutuhan bisnis unik mereka," kata Vamsi Boppana, Wakil Presiden Senior Grup Kecerdasan Buatan di AMD. "Tim ahli AI tepercaya Silo AI dan pengalaman yang terbukti dalam mengembangkan model dan solusi AI kepemimpinan, termasuk LLM canggih yang dibangun di atas platform AMD, akan semakin mempercepat strategi AI kami dan memajukan implementasi solusi AI yang membangun dan cepat untuk pelanggan global kami."

Berbasis di Helsinki, Finlandia, dengan operasi di Eropa dan Amerika Utara, Silo AI mengkhususkan diri dalam solusi berbasis AI end-to-end yang membantu pelanggan mengintegrasikan AI dengan cepat dan mudah ke dalam produk, layanan, dan operasi mereka. Pekerjaan mereka menjangkau pasar yang beragam, dengan pelanggan termasuk Allianz, Philips, Rolls-Royce dan Unilever. Silo AI juga menciptakan LLM multibahasa open source yang canggih, seperti Poro dan Viking, pada platform AMD selain platform model SiloGen-nya.

Kecerdasan Buatan di Garis Depan: Pendorong Revolusi Teknologi di Indonesiai

"Di Silo AI, misi kami sejak awal adalah membangun perusahaan unggulan AI. Pengumuman hari ini adalah langkah logis berikutnya dalam pengejaran itu karena kami bergabung dengan AMD untuk membentuk masa depan komputasi AI," kata Peter Sarlin, CEO dan salah satu pendiri Silo AI. "Kami memiliki sejarah yang mapan dalam membangun produk AI yang sukses dan memberikan nilai kepada pelanggan kami. Kami berharap dapat menjadi bagian dari AMD untuk lebih meningkatkan dampak kami dan mengembangkan solusi enterprise dan model AI yang mengatasi tantangan paling kompleks dengan menerapkan AI dalam skala besar saat ini."

Dukungan dari Industri dan Mitra

Halaman Selanjutnya
img_title