10 Kekurangan Air Kelapa Yang Harus Anda Ketahui

Kelapa selain Bermanfaat ada Juga Kekurangannya
Sumber :
  • pixabay

Malang, WISATA – Meskipun kelapa banyak manfaatnya, ada beberapa kelemahan air kelapa yang mengkhawatirkan. Apakah itu?

Sangat populer dalam bentuk alaminya, kelapa terutama dipanen dan ditanam di daerah beriklim tropis. Minuman ini dikatakan memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa, termasuk kemampuannya untuk menurunkan tekanan darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta merehidrasi tubuh Anda. Hal ini sering didorong sebagai minuman super yang sangat diperlukan dalam cuaca panas.

Namun jika digali lebih dalam, berbagai penelitian menunjukkan bahwa air manis ini juga memiliki beberapa kelemahan yang tidak terlalu manis.  Sebelum Anda mulai mengonsumsi terlalu banyak air kelapa secara teratur, bacalah untuk mengetahui kemungkinan kerugian dari air kelapa.

10 Kekurangan dari Air Kelapa:

1. Berbahaya bagi Orang dengan Sensitivitas Alergi

Kelapa berasal dari keluarga yang sama dengan kacang pohon, dan protein yang disebut tropomiosin yang ditemukan dalam air kelapa dapat memicu reaksi alergi pada individu yang rentan alergi terhadap kacang. Beberapa reaksi alergi umum yang mungkin Anda alami akibat air kelapa antara lain wajah, lidah, atau bibir bengkak, gatal-gatal, dan juga kesulitan bernapas.

2. Mungkin tidak cocok untuk Atlet