INFO KASET: Metallica, Heavy 31st Anniversary “Sad But True”, 8 Februari 1993

Metallica Merilis Single "Sad but True" pada 8 Februari 1993
Sumber :
  • FB: All Access Global ROCK Stream

Jakarta, WISATA Metallica merilis single mereka "Sad but True" pada 8 Februari 1993, sebagai single kelima dan terakhir dari album kelima mereka, Metallica.

Video musik dari single ini dirilis pada Oktober 1992.

Meskipun band ini menggunakan tuning "D standar" untuk merekam dan pertunjukan selanjutnya dari cover seperti "Crash Course in Brain Surgery" dan "The Small Hours", "The Thing That Should Be Be" adalah lagu dengan tuning rendah pertama, menggunakan tuning yang sama di studio (D Standard), dan tuning ke C# standard saat live.

Jason Newsted menyetel bass 5-senarnya ke "A standard" untuk lagu ini, yang pada dasarnya setara dengan standar D, yaitu satu langkah turun secara keseluruhan.

Struktur instrumental digunakan dalam single Kid Rock 2000, "American Bad Ass".

Lagu ini ada di kompilasi Rock, The History of Rock.

Versi berbeda dari struktur instrumental digunakan dalam lagu parodi lagu "American Hair Band" oleh band rock Tuff.

Snoop Dogg telah membawakan lagu ini dengan memberikan penghormatan kepada band di MTV Icon: Metallica, yang diadakan di Universal City, California pada tahun 2003.

INFO KASET: Metallica, Heavy 38th Anniversary Master Of Puppets, 3 Maret 1986

Metallica Merilis Single

Photo :
  • FB: All Access Global ROCK Stream
Pada tahun 2004, Guitar Player mendaftarkan nada milik James Hetfield (kemungkinan besar diproduksi oleh ESP MX-220 dengan Mesa Boogie Mark IV bersama dengan bass Danelectro Longhorn) sebagai salah satu dari "50 Greatest Tones of All Time".

Halaman Selanjutnya
img_title