NATARU: Malam Tahun Baru, Malioboro Bebas Kendaraan, Mulai Pukul 18.00 WIB

Jalan Malioboro Yogyakarta
Sumber :
  • Teras Malioboro

Yogyakarta, WISATA – Malam pergantian tahun baru 2024 di Kawasan Malioboro akan diberlakukan car free night mulai tanggal 31 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024.

Malioboro akan bebas kendaraan bermotor mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan 01.00 WIB.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta bersama Polresta Yogyakarta dan Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta beserta pihak lainnya telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan selama libur akhir tahun 2023.

Kasatlantas Polresta Yogyakarta, AKP Maryanto memperkirakan kepadatan lalu lintas saat akhir tahun ini akan terjadi di sekitar kawasan Tugu, Malioboro dan Keraton (Gumaton), khususnya di Jalan Jendral Sudirman, Jalan Margo Utomo, Jalan Abu Bakar Ali, Jalan Malioboro dan Jalan Pasar Kembang.

YOGYAKARTA: Keren Nih, Mulai 2 Januari 2024, Pelayanan Uji Kir GRATIS

Kadishub Kota Yogyakarta dan Kasatlantas Polresta Yogyakarta

Photo :
  • warta.jogjakota.go.id
Untuk mengantisipasi kemacetan tersebut, pihaknya sudah melaksanakan perencanaan rekayasa lalu lintas. “Hal ini kita lakukan semata-mata untuk membuat nyaman pengendara untuk sampai di tujuan dan tidak terjadi kepadatan lalu lintas di titik titik tertentu,” jelas AKP Maryanto saat sambutan pada Jumpa Pers, Jumat (29/12/2023).

Rekayasa lalu lintas di seputaran Tugu akan dilaksanakan buka tutup jalan di simpang Terban, simpang Jetis dan simpang Pingit.

Halaman Selanjutnya
img_title