5 Jenis Oleh-Oleh Khas Semarang yang Terkenal Karena Kelezatannya

Lumpia Semarang
Sumber :
  • Viva.co.id

Malang, WISATA - Semarang merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki berbagai macam destinasi wisata menarik. Selain itu, Semarang juga terkenal dengan kulinernya yang lezat. Saat berkunjung ke Semarang, tentu tidak lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh khas Semarang.

5 Jenis Oleh-oleh Populer Khas Ungaran Semarang, Berdasarkan Rating Google

 

Bandeng Presto

Photo :
  • Handoko
Disebut Khas dari Semarang, ternyata Wingko Babat Berasal dari Daerah Ini, Sudah Tahukah Anda?

Berikut adalah 5 jenis oleh-oleh khas Semarang yang terkenal karena kelezatannya:

1.    Lumpia Semarang Lumpia Semarang merupakan salah satu oleh-oleh khas Semarang yang paling populer. Lumpia Semarang terbuat dari kulit lumpia yang tipis dan diisi dengan rebung, telur, dan daging ayam atau udang. Lumpia Semarang biasanya disajikan dengan saus manis atau sambal.

WISATA KULINER: 5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Semarang yang Asli dan Terkenal

2.    Bandeng Presto Bandeng Presto merupakan salah satu oleh-oleh khas Semarang yang terbuat dari ikan bandeng yang dipresto. Bandeng Presto memiliki rasa yang gurih dan tekstur yang lembut. Bandeng Presto biasanya disajikan dengan sambal.

3.    Tahu Pong Tahu Pong biasa disebut juga tahu petis merupakan salah satu oleh-oleh khas Semarang yang terbuat dari tahu yang digoreng tanpa isi. Tahu Pong memiliki rasa yang gurih dan tekstur yang renyah. Tahu Pong biasanya disajikan dengan isi petis.

Halaman Selanjutnya
img_title