LUMAJANG: Giliran Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Diberangkatkan Menuju Kabupaten Malang

Pelepasan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari Lumajang
Sumber :
  • portalberita.lumajangkab.go.id

Lumajang, WISATA – Usai dikirab dan singgah semalam di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Pataka Jer Basuki Mawa Beya diberangkatkan dari Halaman Kantor Bupati Lumajang menuju Kabupaten Malang pada Senin (30/9/2024) pagi.

Pelepasan Pataka Jer Basuki Mawa Beya dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang, Agus Triyono.

Selain Pataka Jer Basuki Mawa Beya, ada pula Pataka Praja Wibawa Satpol PP, Pataka Satlinmas, Pataka Yudha Brama Jaya Pemadam Kebakaran dan Bendera Logo Hari Jadi Provinsi Jawa Timur.

Sebelum memberangkatkan Pataka Jer Basuki Mawa Beya, Sekda Agus memimpin upacara yang diikuti oleh jajaran Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Agus menyatakan, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya merupakan rangkaian Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-79.

"Terima kasih kepada jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang yang sudah mengikuti kegiatan upacara pemberangkatan Pataka Jer Basuki Mawa Beya," ujarnya.

Agus juga menyerahkan Pataka Jer Basuki Mawa Beya kepada Plt. Kasatpol PP Kabupaten Lumajang, Hindam Adri Abadan, untuk memimpin langsung kirab sepanjang jalan Kabupaten Lumajang bersama tim kirab menuju ke Kabupaten Malang.

Kirab Pataka 2024 mengusung tema "Sigap Pilkada Damai Jawa Timur 2024", karena bertepatan dengan momen persiapan Pilkada Serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Kirab pataka Jer Basuki Mawa Beya pertama kali diberangkatkan pada hari Selasa (24/9/2024) oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Bobby Soemiarsono, dari Halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

Selanjutnya, kirab pataka Jer Basuki Mawa Beya akan berkeliling menuju 38 kabupaten/kota lainnya.

Kabupaten Lumajang menjadi kabupaten/kota ke-11 yang disinggahi Kirab Pataka 2024 Jawa Timur.

(Sumber: portalberita.lumajangkab.go.id)

Bupati Malang Hadiri Pagelaran Wayang Kulit di Area Pesarean Gunung Kawi