BALI: Ribuan Warga Padati BDF 2024, Sajikan Konsep Edukatif, Informatif, dan Promotif

Buleleng Development Festival (BDF) 2024
Sumber :
  • infopublik.id

Bali, WISATA – Kabupaten Buleleng, Bali merayakan HUT ke-79 Republik Indonesia dengan semarak.

Even tahunan yang bertajuk "Buleleng Development Festival" (BDF) 2024 dengan nuansa berbeda, kali ini dipusatkan di Taman Bung Karno-Sukasada.

BDF 2024 berlangsung mulai tanggal 16 hingga 22 Agustus 2024.

BDF 2024 yang mengusung tema "Buleleng Berbangga Untuk Nusantara" ini, menyedot perhatian ribuan warga.

Berbagai kegiatan menarik, mulai dari Expo, UMKM, kuliner, pertunjukan seni dan budaya disajikan untuk memeriahkan even tahunan ini.

Pj Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana membuka acara ini dengan pemukulan gupek, didampingi seluruh anggota Forkopimda Kabupaten Buleleng.

Lihadnyana menyatakan apresiasi, atas antusiasme masyarakat Buleleng dalam merayakan HUT RI.

"BDF 2024 bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga menjadi ajang untuk memperlihatkan hasil pembangunan, potensi dan kekayaan budaya Kabupaten Buleleng," ujar Lihadnyana.

Sementara itu, Koordinator BDF, Ketut Suwarmawan menambahkan, BDF 2024 dirancang dengan konsep yang edukatif, informatif dan promotif.

"Kami ingin masyarakat tidak hanya terhibur, tetapi juga mendapatkan pengetahuan baru tentang berbagai program pembangunan di Buleleng," tuturnya.

Suwarmawan menambahkan, BDF 2024 dikemas secara tematik.

“Festival ini menampilkan expo/pameran, UMKM, kuliner, komunitas, dan hiburan sebagai wujud aktualisasi dari tema yang diusung. Selain itu berbagai program unggulan seperti mal pelayanan publik, job fair, program prioritas, dan inovasi dari perangkat daerah juga ditampilkan dalam festival ini," papar Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng ini.

Suwarmawan menjelaskan, rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Kabupaten Buleleng meliputi Apel Kehormatan dan Renungan Suci pada 16 Agustus 2024, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024, dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2024.

Selain itu, berbagai kegiatan keagamaan, sosial, dan olah raga juga telah dilaksanakan untuk memaknai peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun ini.

Pada kesempatan ini, juga dilakukan penyerahan hadiah lomba gerak jalan, penyerahan piagam penghargaan partisipasi aktif dalam bantuan bedah rumah di Kabupaten Buleleng, dan pemberian penghargaan kepada Pejabat Bupati Buleleng atas kinerja dalam mendukung gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di Sekolah Adiwiyata yang sebelumnya diberikan langsung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta.

(Sumber: infopublik.id)

Prakiraan Cuaca Kota Denpasar, Bali, Tanggal 9 Agustus 2024