BALI: Destinasi Wisata Baru "Bali Farm House" di Buleleng, Banyak Serap Tenaga Lokal

Bali Farm House di Pancasari, Kecamatan Sukasada, Bali
Sumber :
  • infopublik.id

Bali, WISATA – Anda sedang mencari sensasi wisata yang berbeda di Bali?

Bali Farm House bisa menjadi jawabannya, karena destinasi wisata ini tengah naik daun di Pulau Dewata.

Destinasi wisata baru di Bali Utara ini, selain menjadi spot baru untuk memberikan pengetahuan tentang binatang yang berasal dari luar negeri, juga bisa menjadi pilihan untuk berswafoto bagi pengunjung.

Keberadaan Bali Farm House yang berada di daerah Pancasari, Kecamatan Sukasada ini, otomatis juga menjadi pendukung dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Buleleng, sekaligus menyerap 80 persen tenaga kerja lokal di sekitarnya.

Manajer Operasional Bali Farm House, Yohannes Suryantomo mengatakan, Bali Farm House yang menjadi destinasi wisata baru ini sudah mengurus izin usaha dan sudah berkontribusi dalam pemenuhan kewajiban pajak daerah.

"Tentunya wujud nyata kita untuk mendukung pembangunan di Buleleng dengan ikut membayar pajak yang sudah dibuktikan dengan pemberian plakat," tuturnya.

Berdiri di atas lahan 7 hektare, Bali Farm House tidak hanya menawarkan kesempatan kepada pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan maskot hewan di sini yaitu Alpaca, tapi juga dapat bertemu dengan berbagai hewan lain yang tak kalah menarik, seperti burung unta, kelinci, kambing hutan ceko, ayam silkie, kuda poni, burung merak, hamster, dan keledai.

Setiap hewan memiliki keunikan dan pesonanya masing-masing, siap untuk memikat hati para pengunjung.

"Jika ingin berinteraksi, menyentuh, atau memberi makan hewan, sebaiknya beli pakan hewan khusus yang disediakan pengelola karena pakan itu telah difermentasi atau diuji sebelum dikonsumsi untuk keamanan hewan dan pengunjung," paparnya.

Tak hanya menawarkan interaksi dengan hewan, tetapi juga panorama yang memukau.

Berlatar belakang pegunungan megah ala Swiss dengan arsitektur Tuscan Style yang instagramable, sehingga tak jarang bisa menjadi pilihan untuk spot prewedding.

Kondisi alam yang mendukung, menjadikan Bali Farm House berpotensi untuk memperbanyak fasilitas pendukungnya, seperti outbond, hotel dan restoran sehingga bisa menyerap tenaga kerja lokal secara optimal.

"Kita ke depan nanti mungkin akan mengembangkan destinasi wisata ini menjadi lebih beda lagi dengan beberapa akomodasi pendukung," ujarnya.

Bali Farm House buka setiap hari pukul 09.00-17.00 WITA dengan jam waktu masuk terakhir pukul 16.00 WITA.

Lokasinya strategis karena berada di Jalan Raya Singaraja-Denpasar.

(Sumber: infopublik.id)

"Cinta adalah Keinginan untuk Memiliki Kebaikan Selamanya" - Plato Murid Socrates