Pulau Tubir Seram: Destinasi Wisata Unggulan di Kabupaten Fakfak dengan Fasilitas yang Memadai

Pulau Tubir Seram
Sumber :
  • IG/ranol__

Fakfak, WISATA – Salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Fakfak Papua Barat adalah Pulau Tubir Seram.  Pulau ini mempunyai pemandangan laut biru dan jernih dan cantik. Airnya yang sangat jernih bisa untuk berenang dan ada spot diving yang memukau di balik pulau tersebut. Di Pulau Tubir Seram atau yang dikenal juga dengan nama Pulau Wamarnusa ini, juga hidup pygmy pipehorse (jenis kuda laut yang sangat mungil) dan hiu martil.

Seiring Banyaknya Diaspora Indonesia Tempe meng-Global ke Berbagai Belahan Dunia

Para pengunjung yang berwisata Pulau Tubir Seram, kini dapat menikmati pengalaman wisata yang lebih nyaman dan memuaskan. Hal ini terwujud berkat upaya pembenahan fasilitas yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Fakfak.

Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan wisata, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPR2KP) Kabupaten Fakfak telah berhasil membangun empat unit kamar mandi dan kamar ganti yang memadai di lokasi wisata Pulau Tubir Seram. Hal ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan ekstra bagi para pengunjung selama berada di pulau tersebut.

Kemenkes: Kasus Bakteri Pemakan Daging di Jepang Belum Ada di Indonesia

Selain pembenahan fasilitas kamar mandi dan kamar ganti, akses terhadap air bersih juga telah ditingkatkan secara signifikan. Menurut Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Fakfak Muhammad Ilham Nurdin, pasokan air bersih kini telah tersedia melalui dua metode utama. Pertama, melalui sumur bor yang telah disediakan, dan kedua, melalui pipa bawah laut yang dipasang secara khusus untuk mendukung kebutuhan fasilitas di Pulau Tubir Seram.

"Saat ini, wisatawan tidak perlu khawatir akan kekurangan air bersih, karena kami telah memastikan pasokannya tersedia dengan baik," ujar Muhammad Ilham Nurdin.

Aktor Exhuma Choi Min-Sik akan Membintangi Remake Korea dari Film Hollywood, ‘The Intern’

Lebih lanjut, Nurdin juga menegaskan, keamanan di Pulau Tubir Seram sangat terjamin. Pulau ini dikelilingi oleh jajaran Pulau Panjang dan Pulau Samai, yang secara alami memberikan perlindungan dan membuatnya menjadi destinasi yang aman untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Dengan adanya pembenahan fasilitas dan peningkatan akses terhadap air bersih, diharapkan Pulau Tubir Seram akan semakin menjadi destinasi unggulan bagi para wisatawan yang mencari pengalaman liburan yang tak terlupakan di tengah keindahan alam Kota Fakfak.

Halaman Selanjutnya
img_title