Mengapa Line Dance (LD) Semakin Populer dan Membudaya di Indonesia? Ini Penyebabnya!

Komunitas Line Dance
Sumber :
  • IG/linedanceblitar

Malang, WISATA – Banyak komunitas dan klub Line Dance (LD) bermunculan di berbagai kota besar di Indonesia. Klub-klub ini sering mengadakan latihan rutin, workshop, dan acara sosial yang melibatkan LD. Adanya komunitas ini memudahkan penyebaran dan pembelajaran LD di kalangan masyarakat.

DRAKOR: Bae Suzy dan Lee Seung-Gi kembali di ‘Vagabond Season 2’, Syuting akan Dilakukan di Filipina

Bahkan saat ini hampir setiap acara pertemuan komunitas ada aktifitas LD di acara bebas-nya. Entah itu acara reuni, arisan, atau acara silaturahmi santai lainnya.

Line Dance adalah sebuah tarian berkelompok yang melibatkan serangkaian langkah-langkah yang dilakukan secara serentak oleh semua peserta dalam barisan atau garis. Dalam beberapa dekade terakhir ini telah berkembang pesat di Indonesia. Tarian ini, yang awalnya populer di Amerika Serikat, terutama di kalangan komunitas country, kini telah menjadi bagian integral dari budaya rekreasi di Indonesia.

6 Alasan Mengapa Pria Seharusnya Pergi ke Salon dari pada ke Tukang Cukur

Beberapa faktor dan proses yang mungkin menyebabkan LD membudaya di Indonesia diantaranya adalah:

- Pengaruh Media, LD mulai dikenal di Indonesia melalui pengaruh media massa dan globalisasi. Video musik, film, dan acara televisi yang menampilkan LD telah menarik minat banyak orang Indonesia. Pengaruh ini memungkinkan masyarakat untuk mengenal dan mempelajari tarian ini dengan lebih mudah. Termasuk pengaruh media sosial seperti Youtube, Instagram dan Facebook.

RESEP: Cara Membuat Pie Susu Rasa Keju, Favorit Anda Sekeluarga

- Event dan Kompetisi untuk Komunitas dan Klub LD, Penyelenggaraan berbagai event dan kompetisi LD di Indonesia juga turut mempromosikan tarian ini. Acara seperti festival LD, kompetisi nasional, dan acara komunitas memungkinkan para penari untuk menunjukkan keterampilan mereka dan menarik minat lebih banyak orang untuk ikut serta.

- Selanjutnya adalah musik yang bervariasi, Meskipun LD sebagian berasal dari musik country, namun  tarian ini sering dilakukan dengan berbagai jenis musik, termasuk pop, dangdut, dan musik tradisional. Variasi musik ini membuat LD  lebih mudah diterima oleh berbagai lapisan masyarakat yang memiliki selera musik berbeda-beda.

Halaman Selanjutnya
img_title