Fakta atau Hoaks? Guinea Didiskualifikasi, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade 2024

Guinea U-23 vs Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, WISATA - Kabar tentang Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah Guinea didiskualifikasi ramai diperbincangkan. Namun, apakah benar Guinea diskualifikasi?

SHIN TAE-YONG: PSSI Sampaikan Kabar Terbaru Soal Kontrak Bersama Timnas Indonesia, Ternyata...

Sebuah video viral di media sosial menunjukkan para pemain Timnas Indonesia U-23 dihampiri penonton setelah pertandingan melawan Guinea. Narasi video menyebutkan Guinea didiskualifikasi karena pemainnya melakukan pencurian umur.

Namun, setelah dilakukan cek fakta, terungkap bahwa informasi tersebut keliru. Meskipun sempat dicurigai, pemain yang disebut melakukan pencurian umur ternyata adalah Alseny Soumah yang berbeda dengan yang bermain melawan Timnas Indonesia U-23.

SHIN TAE-YONG: Respons Legenda Timnas Jika STY Batal Perpanjang Kontrak

Alseny Soumah yang diduga melakukan pencurian umur berusia 25 tahun dan membela klub Kaloum FC, sementara yang bermain melawan Timnas Indonesia U-23 berusia 23 tahun dan membela klub Horoya AC.

Dengan demikian, Guinea tetap dianggap menggunakan pemain yang sah dan berhak lolos ke Olimpiade Paris 2024. Armada Shin Tae-yong harus menerima kenyataan bahwa mereka gagal melenggang.

Program Naturalisasi PSSI: Kontroversi dan Keberhasilan Timnas Indonesia