Eks Pelatih Arsenal: Gol Timnas Indonesia U-23 ke Gawang Uzbekistan Harusnya Disahkan

Timnas Indonesia U-23 VS Uzbekistan
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberikan pendapatnya terkait gol yang dianulir Timnas Indonesia U-23 ke gawang Uzbekistan. Menurut Wenger, gol tersebut seharusnya disahkan, tidak dianggap sebagai offside.

Resmi! Giroud Tinggalkan AC Milan, Jadi Rival Kiper Timnas Indonesia di Liga Amerika Serikat

Arsene Wenger sebelumnya telah mengusulkan perubahan pada aturan offside pada tahun 2021. Menurut usulannya, sebuah situasi dianggap offside hanya jika seluruh badan pemain berada di belakang pemain terakhir di garis pertahanan lawan.

Dia berpendapat bahwa jika hanya sebagian kecil tubuh, seperti yang terjadi pada gol Sananta, maka tidak bisa dianggap offside dan gol tersebut haruslah disahkan.

Ketum PSSI Bawa Calvin, Raven, dan Maarten Paes Bermain di Kualifikasi Piala Dunia

Ide perubahan aturan offside ini didasarkan pada temuan bahwa jumlah keputusan offside di Liga Premier akan berkurang hingga separuhnya jika aturan ini diterapkan.

FIFA telah menerima gagasan tersebut pada tahun 2023 dan segalanya sedang dipertimbangkan untuk dibahas bersama IFAB, badan yang menentukan aturan permainan sepak bola.

Ernando Ari Tagih Kehadiran Maarten Paes di Timnas Indonesia

Maarten Paes: Kiper Tanpa Darah Indonesia

Dalam laporan yang dilansir dari Strootsy, diketahui bahwa Maarten Paes tidak memiliki darah Indonesia dalam tubuhnya dan secara harfiah adalah seorang bule penuh.

Halaman Selanjutnya
img_title