Erick Thohir Kembali Terbang ke Qatar untuk Kawal Timnas Indonesia U-23 Melawan Irak

Kawal Timnas Indonesia U-23 VS Irak, Erick Thohir kembali ke Qatar
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, INTI - Ketua PSSI, Erick Thohir, kembali terbang ke Qatar untuk mengawal Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan melawan Irak. Kabar ini disampaikan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @erickthohir pada Rabu (1/5/2024).

Merayakan Usia 94 Tahun PSSI: Jauh dari Sempurna, tapi Ada Optimisme

Dalam video yang diunggah, terlihat Erick Thohir sedang naik pesawat menuju Qatar. Ia menuliskan dalam keterangan caption bahwa ia kembali ke Qatar untuk mendukung Garuda Muda dan memohon doa serta dukungan dari publik.

Sementara itu, Presiden RI, Joko Widodo, tetap berharap agar Timnas Indonesia U-23 dapat melaju ke Olimpiade Paris 2024, meskipun mengalami kekalahan dari Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 di Qatar pada Senin (29/4/2024).

Ketum PSSI Bawa Calvin, Raven, dan Maarten Paes Bermain di Kualifikasi Piala Dunia

Menurut Jokowi, Indonesia masih memiliki dua kesempatan untuk lolos ke Olimpiade, yaitu dengan memenangkan pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 atau dengan memenangkan pertandingan playoff antarbenua melawan Guinea pada 9 Mei mendatang.

"Kita harapkan bisa masuk. Kalau tidak salah masih ada pertandingan lagi nanti dengan Guinea. Kalau feeling saya (Timnas Indonesia U-23) masuk Olimpiade. Insyaallah," ujar Jokowi di sela-sela kunjungan kerjanya di Banyuwangi, Selasa (30/4/2024).

Gelson Fernandes Mantan Pemain Manchester City: Timnas Indonesia U-23, Tim yang Luar Biasa

Menyikapi kekalahan Indonesia dari Uzbekistan, Jokowi menganggap bahwa hal tersebut adalah hal yang biasa dalam pertandingan. Ia juga menekankan semangat dan perjuangan keras yang ditunjukkan oleh Timnas Indonesia U-23 meskipun belum berhasil meraih kemenangan.

Dengan kepulangan Erick Thohir ke Qatar dan dukungan dari pemerintah, semoga Timnas Indonesia U-23 dapat memberikan penampilan terbaiknya dan meraih hasil yang memuaskan dalam pertandingan melawan Irak.