PIALA ASIA U-23 AFC 2024: Indonesia Kalah 0-2 vs Qatar, Pertandingan Penuh Keputusan Kontroversial

Timnas Indonesia vs Qatar
Sumber :
  • pssi.org

Doha, WISATA – Timnas U-23 Indonesia berhadapan dengan Qatar dalam pertandingan Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Qatar.

Shin Tae-yong: Siap Perpanjang Kontrak, PSSI Beri Ultimatum dengan Klausul Tertentu

Pertandingan tersebut diwarnai dengan rangkaian keputusan kontroversial. Wasit Nasrullo Kabirov dari Tajikistan mendapatkan sorotan tajam setelah serangkaian keputusan kontroversialnya pada laga tersebut. Termasuk keputusan penalti untuk Qatar pada menit ke-44 dan kartu merah untuk Ivar Jenner (46') dan Ramadhan Sananta (95').

Pada menit ke 45+1, Indonesia harus kebobolan 0-1 lewat penalti Khalid Ali Sabah karena Rizky Ridho dianggap melakukan pelanggaran kepada Mahdi Salem Almejaba. Wasit asal Tajikistan Nasrullo Kabirov melihat video assitent referee (VAR). Skor 1-0 untuk Qatar bertahan hingga turun minum.

Gelson Fernandes Mantan Pemain Manchester City: Timnas Indonesia U-23, Tim yang Luar Biasa

Timnas Indonesia bermain dengan 10 orang sejak menit ke-46 setelah Ivar Jenner didakwa melanggar Saifeldeen Hassan. Karena ia sudah mendapatkan kartu kuning, Ivar Jenner otomatis menerima perintah keluar. Meskipun demikian, Timnas Indonesia U-23 tetap bisa mengimbangi Qatar. Timnas Indonesia memiliki 55 persen penguasaan bola, tujuh tembakan, di mana dua di antaranya mengarah sasaran.

Pada babak kedua Witan Sulaeman dianggap melakukan pelanggaran di depan kotak pinalti, sehingga wasit menghadiahkan tendangan bebas untuk Qatar, dan diselesaikan dengan apik oleh Ahmed Al Rawi. Tembakannya telak masuk ke sudut gawang Ernando Ari. Skor 2-0 untuk Qatar.

Line Up Terbaru Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23: Shin Tae-yong Beri Dua Kejutan

Memasuki lima menit akhir waktu normal, Indonesia U-23 mencoba bertahan dari gempuran Qatar. Sayang, Ramadhan Sananta mendapat kartu merah di penghujung akhir babak kedua karena dianggap melakukan pelanggaran kepada kapten Mohamed Aiash dari Qatar.

Laga diakhiri dengan tidak ada gol tambahan tercipta dari kedua tim. Qatar menang dengan skor 2-0.

Halaman Selanjutnya
img_title