Line Up Terbaru Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23: Shin Tae-yong Beri Dua Kejutan

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • tvonews.com

Malang, WISATA - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menampilkan kejutan dalam susunan pemainnya untuk menghadapi Irak U-23 dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (2/5) malam WIB.

Kabur Buruk untuk Timnas Indonesia: Jay Idzes Terancam Absen di Laga Kualifikasi Piala Dunia

Shin Tae-yong tetap memilih formasi andalan 3-4-3 dengan Ernando Ari Sutaryadi sebagai kiper utama Timnas Indonesia U-23.

Di lini pertahanan, absennya Rizky Ridho membuat Shin Tae-yong membuat keputusan mengejutkan dengan menempatkan Nathan Tjoe-A-On di posisi bek. Sebelumnya, Nathan Tjoe-A-On sering dimainkan sebagai gelandang, tetapi kali ini dia ditempatkan di lini belakang.

PSSI Jelaskan Alasan Sebenarnya Shin Tae-yong Ogah Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia

Selain itu, Ivar Jenner akan berduet dengan Marselino Ferdinan di lini tengah, menggantikan posisi yang biasanya ditempati oleh Nathan Tjoe-A-On.

Sementara itu, posisi bek sayap dipercayakan kepada Ilham Rio dan Pratama Arhan. Kehadiran Rafael Struick, yang sebelumnya absen karena hukuman kartu kuning, membuat Ramadhan Sananta kembali ke bangku cadangan.

Tangan Kanan Shin Tae-yong Respons Tidak Dipanggilnya Elkan Baggott ke Timnas Indonesia

Di lini serang, Justin Hubner menjadi kejutan dengan ditunjuk sebagai kapten tim untuk pertandingan ini. Pada pertandingan sebelumnya, ban kapten diberikan kepada Nathan Tjoe-A-On setelah Rizky Ridho mendapat kartu merah.

Berikut adalah susunan pemain untuk pertandingan antara Irak U-23 dan Timnas Indonesia U-23:

Halaman Selanjutnya
img_title