KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Disebut M. Tahir, 11-12 dengan Pemain Lokal, Ini Respons Thom Haye

Thom Haye
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, WISATA – Gelandang Timnas Senior Indonesia, Thom Haye, memberi respons berkelas, setelah dirinya disebut punya kualitas tidak berbeda jauh dengan pemain lokal Indonesia.

Dalam beberapa hari terakhir, kancah sepak bola tanah air dibuat gaduh oleh pernyataan Muhammad Tahir, gelandang PSBS Biak, tentang pemain naturalisasi.

Tahir mengutarakan kekecewaannya dalam podcast Akmal Marhali, karena timnas Indonesia, kini memiliki banyak pemain naturalisasi.

Menurut pemain Liga 2 Indonesia tersebut, kualitas pemain lokal juga tidak bisa diabaikan.

Bahkan, M Tahir menyebutnya hanya 11-12 dibandingkan para pemain abroad.

“Kita cuma kalah, karena mereka main di luar negeri, kita di dalam negeri. Kalah itu saja. Kalau kualitas, kita 11-12 dengan mereka. Gak kalah jauh,” tutur Tahir, kepada Akmal Marhali.

“Coba aja PSSI bikin, uji coba antara lokal kontra naturalisasi. Saya yakin menang karena (kebanggaan) lambang (Garuda) di dada.”

Tahir merupakan seorang gelandang bertahan.

Pemain naturalisasi yang berposisi serupa dengannya adalah Thom Haye, gelandang SC Heerenveen yang bermain di kasta tertinggi sepak bola Belanda, Eredivisie.

Thom Haye pun memberi respons berkelas, beberapa hari setelah pernyataan Tahir di sosial media tersebut.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Taklukkan Filipina 2-0 di SUGBK, Lolos Babak Ketiga!

Thom Haye

Photo :
  • tvonenews.com/Media SC Heerenveen
Haye bertanding untuk SC Heerenveen menghadapi FC Twente dalam lanjutan Eredivisie, pada Kamis (4/4/2024) dini hari WIB.

Sang gelandang berusia 29 tahun yang bermain sebagai starter itu, sukses menyumbangkan sebuah gol dalam laga yang berakhir dengan skor imbang 3-3 tersebut.
Halaman Selanjutnya
img_title