TIMNAS SENIOR INDONESIA: Elkan Baggott Berkembang Pesat Euy. Manajer Bristol Rovers Beri Pengakuan

Elkan Baggott
Sumber :
  • tvonenews.com/Bristol Rovers

Jakarta, WISATA – Kabar baik datang dari pemain Timnas Senior Indonesia, Elkan Baggott jelang pertandingan timnya, Bristol Rovers di laga lanjutan League One.

Manajer Bristol Rovers, Matt Taylor mengungkapkan adaptasi Elkan Baggott bersama skuadnya semakin baik dibandingkan tiga pertandingan terakhir.

Elkan Baggott dipastikan akan kembali bermain membela Bristol Rovers melawan Carlisle di Stadion Memorial, Bristol, hari Sabtu (24/2/2024) ini.

Matt Taylor menyebut dari tiga rekrutan pemain anyar Bristol Rovers, perkembangan pesat dialami oleh Elkan Baggott dibandingkan dua pemain anyar lainnya, Brandon Aguilera dan Harry Voughan.

Bahkan Brandon Aguilera harus kembali ke klub lamanya Nottingham Forest, karena sang pemain mengalami cedera hamstring yang memaksanya menepi untuk beberapa pekan ke depan.

Matt Taylor pun menjanjikan permainan yang lebih baik untuk Elkan Baggott.

“Selama ini menjadi waktu tes bagi Elkan dan Harry, dimana mereka harus merasakan tak hanya perubahan permainan, tapi juga perbedaan mencolok karena bermain di kasta lebih rendah,” kata Matt Taylor dikutip dari laman resmi klub, Jumat (24/2/2024).

Baik Elkan Baggott maupun Harry Voughan yang berasal dari Championship, diakui Matt Taylor, membutuhkan waktu untuk penyesuaian level permainan.

Apalagi, Elkan Baggott bergabung setelah membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 pada Januari 2024 lalu.

“Tentu dia akan terkejut dengan perubahan sistem karena setiap tim berbeda, sayangnya, proses adaptasi itu mempengaruhi permainannya,” kata Matt Taylor.

Meski demikian, Matt Taylor mengapresiasi kerja keras pemain barunya yang mau berusaha, meski bergabung pada tengah musim yang memaksa mereka adaptasi sambil bermain.

“Sudah terlihat di laga terakhir, mereka bermain bagus meski tampil di babak kedua. Jadi saya tak sabar untuk melihat penampilan mereka di laga selanjutnya,” kata Matt Taylor.

(Sumber: tvonenews.com)

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Taklukkan Filipina 2-0 di SUGBK, Lolos Babak Ketiga!