KALSEL: Keren Nih, Turnamen Sepak Bola U-40 Antarkecamatan, Usia Hanyalah Angka

Turnamen Sepak Bola U-40
Sumber :
  • infopublik.id

Kalsel, WISATA – Babak baru turnamen sepak bola U-40 Paman Birin Cup telah dimulai pada Kamis (18/01/2024).

Turnamen yang diadakan oleh Disporbudpar ini berlokasi di lapangan 5 Desember Marabahan, dibuka oleh Kepala Disporbudpar, Sahbirin, mewakili Pj. Bupati, Mujiyat.

Acara pembukaan dihadiri oleh anggota Forkopimda, pimpinan SKPD/kepala badan, pengurus KONI, dan Camat se-Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

17 kecamatan lingkup Kabupaten Barito Kuala turut serta menjadi peserta turnamen sepak bola U-40 dalam rangka hari jadi Kabupaten Barito Kuala yang ke-64.

17 kecamatan tersebut yakni Kecamatan Tabukan, Bakumpai, Marabahan, Mekarsari, Belawang, Barambai, Rantau Badauh, Cerbon, Wanaraya, Kuripan, Tamban, Tabunganen, Alalak, Jejangkit, Mandastana, Anjir Muara, dan Kecamatan Anjir Pasar.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati yang diwakili oleh Sahbirin, menyampaikan rasa terima kasih kepada Dinas Kepemudaan Olah Raga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) kabupaten Barito Kuala, serta seluruh panitia pelaksana atas kerja kerasnya sehingga turnamen dapat terlaksana.

"Meskipun seperti yang terlihat saat ini kondisi lapangan yang rusak di beberapa titik, namun tidak menyurutkan semangat untuk tetap melaksanakan turnamen sepak bola," katanya.

Selanjutnya, melalui turnamen ini, Mujiyat berharap dapat meningkatkan sekaligus memacu semangat para pemain antarkecamatan yang berusia diatas 40 tahun.

Yang paling penting, adalah mampu memupuk rasa kebersamaan dan menumbuhkan semangat sportivitas dalam berkompetisi.

Ia mengatakan, usia hanyalah sebuah angka, tapi semangat untuk berkompetisi tetap menyala, sehingga turnamen Paman Birin Cup bisa menjadi ajang untuk mempersatukan serta menjadi hiburan yang sehat.

Selanjutnya, ia mengingatkan kepada semuanya - terutama pihak panitia yang mengawal jalannya pertandingan, agar benar-benar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan menjunjung tinggi aturan sesuai standar yang telah berlaku, sebagaimana yang telah disepakati dalam 'technical meeting'.

Para wasit juga diharap mampu bersikap tegas, cermat dan menjaga kualitas dalam memimpin setiap jalannya pertandingan, sehingga keputusan yang dikeluarkan tidak menimbulkan kontroversi atau protes yang berlebihan.

(Sumber: infopublik.id)

Festival Loksado, Arungi Sungai dengan Rakit Bambu. Catat Tanggal Mainnya, Jangan Sampai Terlewat