Siapa Bilang Nonton Film Horor Tidak Bermanfaat? Simak di Sini 4 Manfaatnya Bagi Kesehatan!

Paling Seru Nonton Film Horor Rame-rame
Sumber :
  • Woro Juni D.

Malang, WISATA – Film horor adalah genre yang mendebarkan dan menegangkan. Walaupun begitu genre ini cukup banyak yang menyukai. Sensasi yang dihasilkan dari menonton film horor, apalagi di bioskop dengan layar lebar memberikan keseruan yang luar biasa.

Yeri Red Velvet, Lee Chan-Hyung dan Lainnya Dikonfirmasi Untuk Film Horor Baru ‘Next’

Selain merasakan ketegangan dan keseruan, menonton film horor ternyata ada manfaatnya. Berikut ini 4 manfaat menonton film horor bagi kesehatan: 

1.       Membantu Membakar Kalori 

7 Manfaat Meditasi untuk Fisik dan Mental yang Tidak Banyak Diketahui

Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Westminster, menonton film horor selama 90 menit dapat membakar 113 kalori. Jumlah kalori tersebut setara dengan saat Anda berjalan kaki selama 30 menit. Semakin seram film horor yang Anda tonton, semakin banyak kalori dalam tubuh yang bisa dibakar. 

Film horor juga disebut-sebut sebagai salah satu cara untuk memacu adrenalin. Hormon adrenalin berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga energi yang tersimpan dalam tubuh lebih cepat terbakar atau digunakan. 

5 Manfaat Mencium Kening Istri Saat Bangun Tidur yang Tidak Banyak Diketahui

2.       Mampu Mengurangi Stres 

Nonton film horor juga bisa menjadi cara untuk melepaskan emosi Anda karena frustrasi atau tekanan batin. Saat sedang stres, Anda perlu mencari pelampiasan yang berguna untuk melegakan hati. Nah, salah satu caranya bisa dengan nonton film horor.

Halaman Selanjutnya
img_title