7 Protein yang Membantu Anda Menurunkan Gula Darah

Kacang Campur adalah Sumber Protein yang Penting
Sumber :
  • Instagram/snacky_mdn

Malang, WISATA – Menjaga kestabilan gula darah bukan hanya tujuan bagi penderita diabetes, kita semua dapat memperoleh manfaat dengan melakukan hal ini. Beberapa makanan dapat menyebabkan kadar gula darah Anda melonjak. 

Jangan Remehkan Jengkol Meski Aromanya Kurang Sedap Menyimpan Banyak Manfaat untuk Tubuh

Saat Anda mengonsumsi makanan tinggi gula dan pati, tubuh Anda memecahnya menjadi sejenis gula yang disebut glukosa, yang meningkatkan gula darah. Ini memberi sinyal pada pankreas untuk melepaskan insulin yang membantu memindahkan gula ke dalam sel-sel tubuh untuk dijadikan energi.

Mengonsumsi makanan dengan protein yang berkualitas dapat membantu Anda menjaga keseimbangan gula darah dan menghindari berkembangnya resistensi insulin. Protein juga bisa membuat Anda merasa kenyang dan menjaga massa tubuh tanpa lemak, juga memberi energi yang stabil.

Manfaat Mengkonsumsi Telur Dua Butir Sehari, Anda akan Terkejut setelah Mengetahuinya

Berikut ini 7 protein yang dapat menyeimbangkan kadar gula darah: 

1. Telur 

Manfaat Pijat Tradisional Jawa, Etnaprana yang Mengembalikan Energi dan Kebugaran

Telur adalah sumber vitamin yang baik, seperti B12, B6 dan A serta mineral penting seperti kolin, natrium dan kalium, selain itu telur memiliki protein berkualitas dan karbohidrat yang sangat sedikit dan tidak akan meningkatkan kadar gula darah. Makan telur setiap hari membuat Anda memiliki glukosa darah yang lebih stabil.

2. Ikan salmon 

Halaman Selanjutnya
img_title