BANJARNEGARA: 2.300 Pelari Meriahkan Kegiatan Dieng Run 2024, Seru Lho

Dieng Run Lari Atas Awan 2024
Sumber :
  • jatengprov.go.id

Banjarnegara, WISATA – 2.300 orang pelari dari berbagai daerah di tanah air ambil bagian dalam lomba lari bertajuk Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan 2024, pada hari Minggu (13/10/2024).

Lomba lari tahunan tersebut terbagi dalam kategori 5 K Putri dan Putra, serta 10 K Putri dan Putra.

Penjabat (Pj) Bupati Banjarnegara, Muhamad Masrofi menyatakan, kegiatan tersebut bernilai positif dan strategis untuk memasyarakatkan olah raga khususnya lari, sekaligus menjadi sarana mempromosikan pariwisata serta budaya lokal Dieng.

Akhirnya, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya hidup sehat turut meningkat.

“Bukankah kita ingin sehat, panjang umur dan bahagia? Ayo kita galakkan olah raga lari yang sudah sangat populer dan bisa dilakukan oleh siapa saja,” ujar Masrofi.

Masrofi optimistis, ajang tersebut dapat menjadi momen pembinaan olah raga, sehingga dapat melahirkan atlet-atlet lari berprestasi dan berbakat.

LUMAJANG: Wisata Religi, Rumah dan Sumur Peninggalan Habib Sholeh untuk Menguatkan Iman

Dieng Run Lari Atas Awan 2024

Photo :
  • jatengprov.go.id
Dalam kegiatan ini, tiga pelari tercepat kategori 5 K Putri adalah Atika Dwi Kusuma Putri (Juara I), Arina Belida Devi (Juara II), dan Berti Maria Damayanti (Juara III).

Sedangkan Kategori 5K Putra dimenangkan Amat Sucipto Parapat (Juara I), Panji Adi Putra (Juara II), dan Tio Sifa Fahrizal (Juara III).
Halaman Selanjutnya
img_title