Timnas Indonesia Juara AFF U-19, Presiden Ucapkan Selamat Kepada Garuda Muda

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, WISATA – Tahun ini, Timnas Indonesia U-19 sukses menjadi kampiun dan merebut titel juara di ajang ASEAN U-19 Boys Championship 2024, usai menumbangkan Thailand pada laga final, dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7).

TIMNAS U-20: Mendarat di Korsel, Tim Garuda Nusantara Siap Ikuti Ajang Seoul Earth on Us Cup

Presiden Joko Widodo memberi selamat kepada Garuda Muda karena menjadi juara Piala AFF U-19. "Selamat kepada Garuda Muda atas pencapaian luar biasa meraih gelar juara Piala AFF U-19," ujar Presiden Jokowi dalam unggahan di Instagram @jokowi. Postingan Presiden Jokowi naik di Instagram beberapa jam setelah pertandingan usai. 

Presiden menyadari betul, perjuangan skuad asuhan Indra Sjafrie itu tidaklah mudah. Kepala Negara ingin, kemenangan tersebut menjadi inspirasi bagi yang lainnya. "Kemenangan atas Thailand 1-0 ini diraih atas kerja keras dan semangat juang yang sangat menginspirasi. Semoga prestasi ini membuka jalan untuk keberhasilan yang lebih besar," ujar Presiden. 

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: 3 Striker Baru Timnas Senior Indonesia Segera Merapat, Cuss...

Satu-satunya gol dari skuad Garuda Nusantara, dicetak oleh Jens Raven, pada menit ke-18. Jens menjaringkan bola, usai mendapatkan umpan dari Kafiatur di tendangan sudut, yang sebelumnya juga mengenai kepala dari Kadek Arel.

Kemenangan dan perjalanan tim besutan Indra Sjafri itu pada turnamen ini cukup baik. Menyapu bersih kemenangan di fase grup, menang melawan Filipina 6-0, 2-0 saat jumpa Kamboja, dan 6-2 di laga terakhir grup A melawan Timor Leste. Di semifinal, Indonesia juga mencetak skor identik saat bertemu Malaysia.

TIMNAS U-20: 32 Pemain Disiapkan untuk Mengikuti TC di Jakarta dan Korsel

“Pertama, saya mengucapkan puji dan syukur kepada Allah, SWT karena tahun kemarin ada medali emas SEA Games 2023, tahun ini 2024, ada Piala AFF U-19. Dan tentu untuk saya, itu menjadi motivasi agar berbuat yang lebih baik lagi,” buka Indra pada sesi jumpa pers usai laga.

“Yang kedua tentu ini trofi dan medali untuk para pemain yang berusaha, bekerja keras, di mana tim ini dipersiapkan lebih kurang tujuh bulan ya, dari mulai Januari. Tentu juara AFF ini menjadi modal baik kita untuk bisa lebih percaya diri lagi agar lolos ke Piala Asia. Kami sangat yakin,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title