SHIN TAE-YONG: Inikah Striker Naturalisasi yang Dicari untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Daan Rots
Sumber :
  • tvonenews.com/IG: @daanrots

Jakarta, WISATA – Shin Tae-yong (STY) belum berhenti mencari pemain keturunan untuk bergabung memperkuat Timnas Indonesia.

Menjelang babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY diketahui sempat mengungkap ketidakpuasannya terhadap lini depan Timnas Senior Indonesia.

Tak heran, jika pelatih asal Korea Selatan itu, sedang mencari calon striker yang handal.

Baru-baru ini, media Korea Selatan, Xsportsnews, tiba-tiba menyoroti pemain keturunan Indonesia-Belanda yang memiliki performa baik.

Media tersebut mengatakan, salah seorang striker keturunan yang bermain di Eredivisie Belanda kemungkinan akan dipanggil oleh STY untuk bergabung ke Timnas Indonesia.

Daan Rots pernah unjuk bakat di Eredivise Belanda, dikabarkan sangat ingin bergabung dengan Timnas Indonesia,” tulis Xsportsnews, dilansir tvonenews.com melalui Naver.

Bersumber dari pemberitaan media lokal Indonesia, Xsportsnews menuliskan, bahwa Daan Rots yang berposisi sebagai striker, memiliki insting yang cukup bagus.

"Di Eredivisie saja, ia memainkan total 93 pertandingan dengan mencetak 11 gol dan 13 assist. Pada musim 2023-2024, ia memainkan peran kunci dalam membawa Twente ke posisi ke-3 liga dengan hasil luar biasa, yaitu 7 gol dan 10 assist," jelas mereka.

Merujuk dari data Transfermakt, Daan Rots bukan hanya seorang striker handal, namun juga dipasang sebagai winger kanan dan gelandang serang.

"Rots merupakan pemain multi-player yang bisa bermain sebagai striker lini depan dan sayap kiri atau kanan," terang media Korsel tersebut.

Daan Rots tak hanya menunjukkan bakatnya di Liga Belanda, tetapi juga di kompetisi antarklub Eropa.

Ia menunjukkan potensinya dengan mencetak dua gol di Kualifikasi UEFA Europa Conference League.

Daan Rots merupakan pemain berusia 22 tahun yang bermain di Eredivisie untuk FC Twente.

Lahir di Groenlo, Belanda pada 25 Juli 2001, siapa yang menyengka jika ternyata Daan Rots memiliki darah keturunan Palembang dari sang kakek.

Media Korea itu juga memuji performa Daan Rots bersama FC Twente.

"Dapat dikatakan, bahwa dia adalah jagoan yang memimpin serangan Twente," ujar Xsportsnews.

Menurut Xsportsnews, menaturalisasi Daan Rots bisa membantu Timnas Indonesia melakoni babak ketiga Piala Dunia 2026 mendatang.

Indonesia akan menghadapi jadwal berat di Kualifikasi Piala Dunia karena tergabung dalam Grup C bersama negara-negara unggulan seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

(Sumber: tvonenews.com)

SHIN TAE-YONG: Kabar Bahagia, PSSI Bakal Siapkan Duet Maut untuk Masa Depan Timnas Indonesia