Kereta Romawi Kuno Lengkap dengan Dua Ekor Kuda Berusia 2500 Tahun Ditemukan di Bulgaria

Kerangka Kuda yang Menarik Kereta Romawi Kuno
Sumber :
  • dailymail.co.uk

Malang, WISATA – Sebuah kereta berusia 2.500 tahun dan dua ekor kuda yang tampaknya dikuburkan dalam posisi tegak telah ditemukan di sebuah makam Thracia. Diana Gergova dari Akademi Ilmu Pengetahuan Bulgaria berpendapat bahwa lubang tersebut digali dengan sisi yang miring sehingga kuda-kuda tersebut, yang mengenakan tali kekang yang rumit, dapat menarik kereta ke tempatnya sebelum mereka dibunuh. 

Stoicisme: Menjalani Hidup Selaras dengan Alam

Seekor anjing juga dirantai ke kereta. Kendaraan itu mungkin milik penghuni kuburan di dekatnya, yang juga berisi baju besi, tombak, pedang, obat-obatan dan tempat tinta. Penemuan makam utuh tersebut merupakan sebuah kejutan, karena banyak makam di kawasan tersebut yang telah dijarah. 

Dilansir dari dailymail.co.uk, penemuan kereta kuda tersebut tidak terduga karena para pemburu harta karun telah menjarah banyak gundukan kuno yang ditemukan di wilayah tersebut dalam upaya untuk menemukan emas, meskipun aktivitas ini dilarang oleh UNESCO. 

Persimpangan Pemikiran Diantara Al-Ghazali dan Ibnu Rushd tentang Filsafat

Gundukan khusus tempat kereta itu ditemukan, bersebelahan dengan Gundukan Khan Imurtag dari Bulgaria yang terkenal, tempat tim peneliti yang sama menemukan timbunan emas tahun lalu.

Sebuah kereta Romawi lengkap dengan tempat duduk dan sepatu bot digali bersama dengan dua kuda yang terkubur di desa Borissvovo di Bulgaria pada tahun 2010, yang menunjukkan kemiripan dengan temuan baru tersebut, meskipun usianya lebih muda.

Metode Belajar Filsafat Menurut Para Filsuf Muslim agar Tidak Tersesat

Diperkirakan milik bangsawan Thracia yang hidup pada paruh kedua abad ke-1 M, dilihat dari barang-barang impor yang ditemukan di kuburan di dekatnya.

Tempat pemakaman tersebut menghasilkan tujuh bangunan pemakaman dan dua lubang, salah satunya menampung kereta dan kuda. 

Halaman Selanjutnya
img_title