Kerangka Tanpa Kepala Ditemukan di Kuburan Massal Berusia 7.000 Tahun di Slovakia

Penemuan Kerangka tanpa Kepala
Sumber :
  • Facebook/archaelogynewsnetwork.com

Malang, WISATA – Para arkeolog yang melakukan penggalian di Slovakia telah menemukan temuan yang tidak biasa. Sisa-sisa berjumlah 38 orang ditemukan di selokan yang mengelilingi pemukiman Vráble.

Bukti Pembuatan Anggur Tertua Ditemukan di Georgia

Kerangka mereka yang terpelihara dengan baik bercampur aduk dan semuanya kehilangan kepala, kecuali seorang anak kecil. Bagaimana, kapan dan mengapa kepala orang-orang ini dipenggal adalah pertanyaan utama untuk penyelidikan di masa depan. Tahun lalu, tim telah menemukan kerangka tanpa kepala di sana. 

“Kami berasumsi akan menemukan lebih banyak kerangka manusia, namun hal ini melampaui semua imajinasi,” lapor pemimpin proyek Prof. Dr. Martin Furholt, seperti dikutip dari archaeologynewsnetwork.com. 

Penemuan Kepala Berusia 9.000 Tahun dari Ritual Pemenggalan Tertua di Amerika

Para arkeolog dari Collaborative Research Center (CRC) 1266 Universitas Kiel (CAU) dan Institut Arkeologi Akademi Ilmu Pengetahuan Slovakia (Nitra) membuat penemuan spektakuler ini. 

Situs Vráble-Ve Ike Lehemby (5.250 - 4.950 SM) adalah salah satu situs pemukiman Neolitik Awal terbesar di Eropa Tengah dan telah menjadi fokus penelitian CRC 1266 selama beberapa tahun. 

Keliling Eropa gratis? … Bisa! Simak Cara dan Waktunya…

Artefak arkeologi tersebut berhubungan dengan Budaya Tembikar Linier (LBK). 313 rumah di tiga desa tetangga diidentifikasi melalui pengukuran geomagnetik. Hingga 80 rumah dihuni pada saat yang sama - kepadatan penduduk yang luar biasa untuk periode ini. 

Bagian barat daya dari ketiga pemukiman tersebut dikelilingi oleh parit ganda sepanjang 1,3 km sehingga terpisah satu sama lain. Beberapa kawasan diperkuat dengan pagar kayu palisade, yang seharusnya tidak dijadikan sebagai penanda batas wilayah desa. 

Halaman Selanjutnya
img_title