UGM Gandeng TNI AD, Siap Kenalkan Budi Daya Ternak Domba di Kalangan Prajurit

UGM - TNI AD Kenalkan Budi Daya Ternak Domba untuk Prajurit
Sumber :
  • ugm.ac.id

Yogyakarta, WISATA – Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) TNI, siap bekerja sama dalam pengenalan dan pengembangan budi daya peternakan domba di kalangan prajurit TNI untuk mendukung ketahanan pangan nasional.

Hal itu mengemuka dalam penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara Fakultas Peternakan UGM, Forum Ketahanan dan Pembangunan Nasional (Forhannas), dan Pusat Teritorial Angkatan Darat TNI di ruang auditorium Fakultas Peternakan UGM, Sabtu (27/1/2924).

Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof. Ir. Budi Guntoro, S.Pt., M.Sc., Ph.D., IPU., ASEAN Eng., menyatakan siap mendukung inisiatif dari TNI AD sebagai upaya untuk memfasilitasi pertukaran pengetahuan, mobilisasi sumber daya, dan akses pasar, serta membina kemitraan yang saling menguntungkan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan dalam hal memperkuat ketahanan  pangan.

UGM: Gandeng Ciomas Adisatwa, Kampus Biru Sepakat Kembangkan Teaching Industry

Gedung Fakultas Peternakan UGM

Photo :
  • fapet.ugm.ac.id
“Kami sangat senang dan mengapresiasi, TNI bisa juga ikut meningkatkan promosi protein-protein hewani, seperti daging, susu, dan telur, dalam rangka mengeliminir prevalensi stunting. Hal ini sejalan dengan apa yang sudah dilakukan Fakultas Peternakan UGM dalam mengembangkan inovasi-inovasi pada bidang peternakan yang bertujuan untuk meningkatkan produksi protein hewani di Indonesia,” paparnya.

Pengembangann peternakan domba di kalangann prajurit TNI, menurut Dekan, secara tidak langsung ikut memberdayakan prajurit untuk menjadi wirausahawan mandiri dan menjadi agen perubahan yang positif, dalam menciptakan manfaat sosial-ekonomi yang nyata bagi masyarakat.
Halaman Selanjutnya
img_title