Kulit Semangka Bukan Sampah! Ini Dia Manfaat Ajaib yang Bisa Anda Rasakan

Ilustrasi Buah Semangka
Sumber :
  • pixabay

Wisata – Di musim kemarau seperti ini pasti makan buah semangka terasa menyegarkan. Nah jika Anda sedang menikmati segarnya buah semangka, jangan segera membuang kulitnya menjadi sampah lho. Karena ternyata kulit semangka mempunyai  banyak manfaat ajaib yang bisa anda rasakan.

Aktor Exhuma Choi Min-Sik akan Membintangi Remake Korea dari Film Hollywood, ‘The Intern’

Penasaran? Simak penjelasan berikut ini beberapa manfaat ajaib dari kulit semangka untuk kesehatan dan kecantikan, dirangkum dari berbagai sumber :

  • Kulit semangka dapat meningkatkan kebugaran saat berolahraga. Kulit semangka yang kaya akan citrulline membantu meningkatkan aliran glukosa ke otot rangka dan mengurangi kelelahan otot dan stres.
  • Kulit semangka dapat meningkatkan libido dan mengatasi disfungsi ereksi. Citrulline yang mengandung asam amino dapat melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke organ seksual.

Ilustrasi semangka

Photo :
  • pixabay
  • Kulit semangka dapat membantu menurunkan tekanan darah. Kulit semangka juga mengandung Kalium yang dapat membantu mengatur tekanan darah dan mencegah hipertensi. Selain itu kulit semangka juga mengandung likopen yaitu antioksidan yang dapat melindungi pembuluh darah dari kerusakan.
  • Kulit semangka dapat membantu menurunkan berat badan. Karena memiliki kalori yang rendah dan kaya akan serat, kulit semangka dapat memberikan rasa kenyang lebih lama dan mencegah ngemil yang berlebihan. Kulit semangka juga membantu mempercepat metabolisme dan membakar lemak.
Halaman Selanjutnya
img_title
DRAKOR: Projek Pertama Nam Joo-Hyuk setelah Keluar dari Militer Bersama Roh Yeon-Seo ‘Donggung’