Beasiswa Unggulan 2024 Dibuka bagi Masyarakat Berprestasi dan Disabilitas, Ini Syaratnya!

Manfaatkan Beasiswa untuk Melanjutkan Kuliah di Perguruan Tinggi
Sumber :
  • Teguh Setiawan

Jakarta, WISATA – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) membuka pendaftaran Beasiswa Unggulan 2024 untuk jalur Masyarakat Berprestasi untuk jenjang sarjana Strata Satu (S1), magister (Strata 2/S2), dan doktor (Strata 3/S3). Ada pula Beasiswa Unggulan khusus S2 dan S3 untuk masyarakat berprestasi disabilitas.

INFO LOKER: Siap-Siap, Kemendikbudristek Bakal Buka 40.541 Formasi di Tahun 2024

Pendaftarannya dibuka mulai 1 Juli 2024 dan berakhir pada 14 Juli 2024 serta dapat dilakukan secara daring melalui website Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek pada tautan: 

https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/.

Peduli Lagu Anak, Kemendikbudristek Gelar Kita Cinta Lagu Anak ke-5

Persyaratan umum:

1. Diutamakan memiliki sertifikat yang membuktikan prestasi akademik atau non-akademik tingkat internasional dan/atau nasional.

Beasiswa NonGelar Bahasa Arab dari Universitas Kuwait Ditutup 9 Februari 2024, Simak Persyaratannya

2. Mendapatkan rekomendasi minimal dari guru Bimbingan Konseling di sekolah asal bagi pendaftar jenjang S1, dan dari pimpinan perguruan tinggi asal atau pembimbing akademik, skripsi, dan tesis untuk pendaftar jenjang S2 dan S3.

3. Tidak sedang mendaftar dan/atau menerima beasiswa dari pihak mana pun, termasuk dari APBN/APBD dengan komponen pembiayaan yang sama.

Halaman Selanjutnya
img_title