NATARU: 5 Ide Hidangan yang Tidak Biasa untuk Merayakan Malam Tahun Baru Anda

Sushi Donat
Sumber :
  • IG/baizasushi

WISATA – Malam tahun baru identik dengan kumpul keluarga atau teman-teman, makan-makan, nge-grill atau makan kue. Sesekali supaya berbeda coba sajikan hidangan yang tidak biasa tetapi cukup unik untuk kudapan sambil menunggu pergantian tahun.

NATARU: Selama Libur Nataru, Lebih dari 1,57 Juta Wisatawan Kunjungi Jawa Tengah , Keren Ya

Berikut adalah ide lima hidangan yang tidak biasa untuk acara Tahun Baru Anda. Salah satunya disiapkan lengkap dengan resepnya.

1. Sushi Donat: Sushi biasanya disajikan dalam bentuk gulungan atau nigiri, tetapi Anda bisa mencoba membuatnya dalam bentuk donat. Anda hanya perlu mencampur nasi sushi dengan cuka beras, gula, dan garam, lalu membentuknya menjadi donat dan menambahkan topping seperti ikan mentah, wortel, dan wijen. Berikut ini adalah bahan-bahan dan cara membuatnya dilansir dari dapurkobe.com :

NATARU: Jadwal Operasional, Harga Tiket, dan Acara Spesial di TMII selama Liburan

 

100 gram beras ketan putih, 500 ml air, 1 bungkus Saus Tiram Selera, Cuka matang secukupnya, Gula secukupnya, Nori (topping), Wijen putih dan wijen hitam (topping), Mayonaise (topping), Wortel dan timun (topping), Daging sukiyaki (topping), atau ikan mentah (topping)

NATARU: Jam Buka dan Harga Tiket Selama Liburan di Wisata Jatim Park 1, 2, dan 3 Batu – Jawa Timur

Langkah-langkah membuat Sushi Donat pertama-tama adalah campurkan beras pulen dan beras ketan, kemudian cuci bersih. Selanjutnya masak dalam magicom hingga matang. Kemudian campurkan 1 sendok makan  saus tiram, cuka dan gula, aduk hingga tercampur rata. Kemudian tuang campuran cuka ke dalam nasi, aduk-aduk sambil dikipas. Setelah agak dingin, bentuklah nasi seperti kue donat. Olesi dengan mayones, dan beri toping di atasnya. Dan Sushi Donat siap disajikan.  

 

Halaman Selanjutnya
img_title