DRAKOR: Berimajinasi Tentang Alam Akhirat Versi Drama Korea, Hwang Jung Eum Dihukum 500 Tahun

Hwang Jung Eum sebagai Weol Ju
Sumber :
  • instagram actoryookmpub

Makassar, WISATAHwang Jung Eum, salah satu artis Korea yang aktingnya tak perlu diragukan lagi.Salah satu drama yang dibintanginya adalah Mystic Pop-Up Bar yang rilis tahun 2020 dan masih dapat dinikmati hingga sekarang di Netflix.

DRAKOR: Berimajinasi Versi Drama Korea, Menyelesaikan Masalah Lewat Mimpi dalam Mystic Pop-up Bar

Mystic Pop-Up Bar bercerita tentang seorang dukun muda yang hidup 500 tahun yang lalu. Ia mati bunuh diri karena kecewa dan sakit hati setelah ibunya dibunuh dan lelaki yang dicintainya tak ada kabar. Ia gantung diri di dahan pohon keramat sehingga pohon dan penduduk desa menjadi terkutuk. Sebanyak 100.000 orang di desa meninggal karena perang, namun itu dianggap karena kesialan yang diakibatkan perilaku si dukun.

Ketika ia mati dan masuk di alam akhirat, ia diancam akan dimasukkan neraka, jika tidak melakukan penebusan dosa dengan membantu 100.000 orang di dunia. Maka turunlah si dukun (diperankan oleh Hwang Jung Eum) ke dunia, membuka tenda untuk berjualan soju dan makanan. Karena tak juga menyelesaikan tugasnya selama 500 tahun, maka ketika sisa orang yang harus ia bantu tinggal 10 orang, si dukun yang bernama Weol Ju diberi ultimatum oleh petugas akhirat bahwa ia diberi waktu 1 bulan lagi.

DRAKOR: 5 Rekomendasi Drama Korea Episode Pendek

Weol Ju, Kang Bae dan putera mahkota

Photo :
  • instagram actoryookmpub

Di tengah kepanikan mencapai target, Weol Ju bertemu seorang pemuda yang bekerja di sebuah supermarket bernama Kang Bae. Sejak kecil Kang Bae memiliki kelebihan yaitu setiap orang yang bersentuhan dengannya akan langsung curhat menceritakan masalahnya. Akhirnya dengan bantuan Kang Bae, Weol Ju mendapatkan beberapa orang untuk ia bantu.

Gong Hyo Jin, Aktris Cemerlang Korea dan 5 Dramanya yang Paling Keren

Ceria dalam lomba di dunia mimpi

Photo :
  • instagram actoryookmpub

Urusan Weol Ju akan selesai dengan cepat jika saja tidak muncul Won Hyung, pria di masa lalunya yang telah membunuh ibunya dan telah dihukum di neraka tapi melarikan diri sebagai roh jahat ke dunia. Won Hyung tidak terima ia dihukum di neraka. Ia ingin Weol Ju dan juga putera mahkota (orang yang dicintai Weol Ju 500 tahun yang lalu) juga dihukum masuk neraka. Won Hyung yang berupa roh jahat berusaha dengan cara apapun agar Weol Ju tidak dapat menyelesaikan misinya.

Halaman Selanjutnya
img_title