INFO FILM: Face Off 2, Ketika Nicolas Cage dan John Travolta Kembali Berhadapan

Film Face/Off 2, Ketika Nicolas Cage dan John Travolta Kembali Betemu
Sumber :
  • FB: MOVIEBOXX

Jakarta, WISATA – Aktor Nicolas Cage dan John Travolta masih berada di jalur yang tepat untuk saling berhadapan lagi dalam sekuel film aksi klasik mereka tahun 1997 silam, Face/Off.

Sutradara Adam Wingard saat ditanya mengenai proyek tersebut pada pemutaran perdana film terbarunya, Godzilla x Kong: The New Empire menyatakan, sesuai dengan deadline, Wingard mengatakan sekuel aksinya "sepenuhnya maju", dan naskah yang dia lihat, sangat menakjubkan.

Namun, ia tidak dapat memberikan jadwal pasti untuk produksinya, mengingat proyek lain yang sedang dikerjakannya, ditambah potensi entri masa depan dalam franchise Monsterverse yang sukses.

Meski karakter Cage sepertinya mati di akhir Face/Off, aktor yang selalu sibuk ini tertarik dengan sekueln yang diumumkan pada tahun 2021 lalu itu.

Dia membicarakannya dalam sebuah wawancara dengan Steve Weintraub dari Collider tahun lalu, dan berpendapat bahwa, "Saya pikir Face/Off adalah sekuel yang memiliki banyak liku-liku dan ketidakpastian. Ini hampir seperti, jika Anda mempertimbangkan gagasan tentang keturunan dan Castor dan Sean, mempunyai anak dan anak-anak ini tumbuh besar, kemudian menjadi seperti catur tiga dimensi, dan kemudian bukan hanya keduanya, John Travolta dan saya sendiri, kami berempat bermain ping-pong dan bermain di level yang berbeda, dan itu menjadi seimbang lebih kompleks. Saya pikir ada banyak lahan subur di sana".

Disutradarai oleh pakar aksi Hong Kong, John Woo dalam film Amerika ketiganya, Face/Off dibintangi oleh Cage sebagai teroris lepas Castor Troy, dan Travolta sebagai Sean Archer, seorang agen federal yang terobsesi untuk membawa Troy ke pengadilan.

Ketika Troy dibuat koma sebelum dia dapat mengungkapkan lokasi serangan berikutnya, Archer menjalani operasi transplantasi wajah eksperimental untuk menyamar sebagai Troy, menyamar sebagai dia di penjara super rahasia saat dia mencoba mengekstrak informasi dari rekan Troy.

Sayangnya, Troy terbangun dari komanya dan memaksa para ahli bedah untuk memberinya wajah Archer sebelum membunuh mereka.

Sekarang, dengan semua orang yang tahu tentang misi rahasia itu mati, Archer terjebak sebagai Troy, sementara Troy mengambil alih hidup Archer.

Archer kemudian melarikan diri dari penjara, dan kekacauan tingkat tinggi seperti John Woo, pun terjadi.

Film ini juga dibintangi oleh Joan Allen, Gina Gershon, Alessandro Nivola, Dominique Swain, dan Nick Cassavetes, Harve Presnell, dan Margaret Cho.

Menjadi hit setelah dirilis, menghasilkan lebih dari $245 juta USD dengan anggaran $80 juta, Face/Off telah menjadi klasik kultus, berkat penampilan luar biasa yang diberikan Cage dan Travolta, baik sebagai diri mereka sendiri maupun satu sama lain.

Dalam bagian retrospektif, Harrison Chute dari Collider mengklaim film tersebut "menghapus batas antara baik dan buruk".

Sekuel Face/Off Adam Wingard, belum menetapkan tanggal rilisnya.

(Sumber: FB: MOVIEBOXX)

INFO FILM: Ini Daftar Film di TV hari ini, Sabtu, 6 Januari 2024