HUT ke-78 RI : Inilah Kota-kota yang Mengadakan Karnaval dengan Tema Unik di Perayaan 17 Agustus

Gayatri Putri Nusantara
Sumber :
  • IG/disbudparjatimprov

 

HUT ke-78 RI : Dita Karang dan Choi Siwon Bersinar di Acara Diplomatik Indonesia-Korea

WISATA – Karnaval adalah salah satu cara untuk merayakan HUT ke-78 RI dengan penuh semangat dan kreativitas. Beberapa kota ikut mengadakan karnaval pada perayaan HUT ke 78 RI, dengan berbagai tema yang unik dan seru.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa kota yang mengadakan karnaval dengan berbagai tema unik tersebut :

HUT ke-78 RI : Terpilih Jadi Paskibra, Ini 4 Anak Artis yang Mengharumkan Nama Orang Tua dan Bangsa

Kota Bogor - Kota Bogor menyelenggarakan karnaval 17-an dengan tema Cegah Pemanasan Global pada tanggal 16 Agustus 2023. Tema ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang dampak perubahan iklim dan cara-cara mengatasinya. Selain itu tema ini sangat relevan dengan isu lingkungan yang sedang menjadi perhatian dunia.

Peserta karnaval menghias kendaraan atau kostum mereka dengan gambar bumi, hutan, atau binatang yang terancam punah. Selain itu, mereka juga bisa menambahkan slogan atau pesan yang mengajak masyarakat untuk peduli terhadap bumi dan mengurangi emisi karbon.

Pemkab Bogor Menggelar Pesta Rakyat Bogorfest2023 di Stadion Pakansari Cibinong 24 – 27 Agustus 2023

Karnaval ini diikuti oleh lebih dari 1000 peserta dari berbagai komunitas, sekolah, dan instansi pemerintah.

Kota Surabaya – Kota Surabaya menyelenggarakan karnaval dengan tema budaya. Acara dimulai dengan kesenian Jember Fashion Carnaval (JFC)  yang memamerkan simbol ornamen burung Garuda. Selanjutnya disusul dengan tarian kolosal Gayatri Putri Nusantara yang menceritakan tentang Kerajaan Majapahit. Terakhir adalah drum band dari SMA Taruna Brawijaya Surabaya. Sementara di beberapa tempat seperti di beberapa hotel menyelenggarakan karnaval 17-an dengan tema pakaian adat.

Halaman Selanjutnya
img_title