Seleksi Program Garuda Select U-17 Dimulai untuk Mencari Pemain Potensial

Seleksi Garuda U-17
Sumber :
  • Pexels

Jakarta, WISATA- Seleksi program Garuda Select bagi para pemain potensial U-17 telah dimulai pada Rabu (5/7) pagi di Stadion Madya, Jakarta. Dipimpin oleh Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, seleksi yang direncanakan berlangsung selama 3 hari ini dihadiri oleh Direktur Teknik Indra Sjafri dan pelatih tim U-17 Indonesia, Bima Sakti.

Optimisme Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebanyak 132 pemain dari berbagai daerah di Indonesia telah datang untuk mengikuti seleksi yang akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 7 Juli 2023. Program seleksi ini sejalan dengan program seleksi pemain untuk timnas U-17 yang diharapkan akan berlaga di Piala Dunia U-17 di Indonesia pada akhir tahun ini.

"Di hari pertama, kami sudah berkomunikasi dengan Dennis Wise selaku direktur teknik program, bahwa akan ada sinergi antara seleksi yang sedang dilakukan ini dan seleksi tim nasional. Setelah proses seleksi ini selesai, kita akan memberikan pemain-pemain terbaik untuk timnas, dan kemudian untuk program Garuda Select," ujar Indra Sjafri.

SHIN TAE-YONG: Tok....Sudah Resmi Ya, PSSI Perpanjang Kontrak STY

Indra menambahkan bahwa seleksi yang dilakukan oleh program Garuda Select bukanlah satu-satunya cara untuk mendapatkan pemain terbaik. Pemantauan langsung pemain saat mereka berkompetisi juga menjadi faktor penting dalam pemilihan pemain yang akurat.

"Pemilihan pemain akan lebih akurat jika kita memantau mereka di lapangan bukan hanya dengan mengumpulkan banyak pemain dan memilih mereka dalam waktu singkat. Namun, seleksi ini akan membantu para pelatih melihat potensi dari para pemain yang telah dipanggil untuk program Garuda Select," tutup Indra.

Program Naturalisasi PSSI: Kontroversi dan Keberhasilan Timnas Indonesia

Seleksi Garuda Select dilakukan dengan memainkan semua pemain dalam pertandingan internal berdurasi 2x20 menit. 132 pemain dibagi menjadi 12 tim, dan setiap pemain diminta untuk menunjukkan kemampuan terbaik sesuai dengan posisinya masing-masing.

Para pemain yang terpilih akan bergabung dengan skuad Garuda Select angkatan ke-6, dan mereka akan menjalani latihan intensif di Britania Raya, Inggris.

Halaman Selanjutnya
img_title