Wisuda SMP dan SMA Al Akhyar Islamic School Makassar, Mewujudkan Generasi Unggul dan Berakhlak

Foto bersama wisudawan wisudawati SMP Al Akhyar
Sumber :
  • Wisata Viva/Indah Novita Dewi

Makassar, WISATA - SMP dan SMA Al Akhyar Islamic School, Makassar, pada hari Ahad, tanggal 28 April 2024, bertempat di Hotel Dalton, menyelenggarakan acara wisuda. Acara wisuda yang dilaksanakan merupakan wisuda untuk SMP angkatan IX dan SMA angkatan II.

TAMAN MINI INDONESIA INDAH (TMII): Lebih dari 9.000 Wisatawan Berkunjung di Hari Libur Panjang

Acara dimulai dengan sesi foto bersama. Diawali dengan foto wisudawan/ti SMP beserta ibu bapak guru, kemudian dilanjutkan dengan foto wisudawan/ti SMA beserta ibu bapak guru. Acara kemudian dibuka dengan manis oleh duo MC yaitu Ahmad Syaiful Firdausi dan Maya Naadirah Putri Adfi. Keduanya merupakan siswa yang aktif di ekstrakurikuler Public Speaking SMP Al Akhyar dan kini masih bersekolah di SMA Al Akhyar.

Duo MC

Photo :
  • Wisata Viva/Indah Novita Dewi
Mengungkap Makna Filsafat Jawa: "Waspada ing Sudira, Wicaksana ing Ati"

Tarian Padduppa dihadirkan kemudian untuk menghibur para undangan sebagai tanda selamat datang. Tari Padduppa merupakan salah satu tari tradisional Bugis yang bermakna sebagai penghormatan bagi tamu yang datang di suatu acara. Tarian ini dibawakan oleh siswi SMP Al Akhyar.

Tari paddupa

Photo :
  • Wisata Viva/Indah Novita Dewi
Filsafat Jawa "Wruh ingkang sejatine urip, urip ingkang sejatine wruh" - Ki Ageng Pengging

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh hadirin di dalam ruangan. Kalam suci Alqur’an berikutnya berkumandang dibawakan oleh Andi Muhammad Fatih Arhat, siswa kelas VIII Al Hamid SMP Islam Al Akhyar. Surat yang dibacakan adalah Q.S. Al Mujadilah: 9-13.

Setelah pembacaan doa, acara dilanjutkan dengan serangkaian sambutan dari Kepala SMP, Kepala SMA, Kepala Yayasan dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Halaman Selanjutnya
img_title