INFO HAJI: 6 Tips Penting saat Berada di Kota Makkah dan Madinah di Musim Panas

INFO HAJI : 6 Tips Penting saat Berada di Makkah dan Madinah
Sumber :
  • pexels

WisataBerangkat ke tanah suci untuk menunaikan haji dan umrah adalah impian setiap umat muslim, sebagaimana disebutkan dalam QS Ali Imran : 97.

INFO HAJI 2024: Info Terbaru, 46 Kloter Jemaah Haji Gelombang I Pulang dari Madinah

Dan (di antara) kewajiban manusia terhadap Allah adalah melaksanakan ibadah haji ke Baitullah, (yaitu bagi) orang yang mampu mengadakan perjalanan ke sana. Siapa yang mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu pun) dari seluruh alam." (QS. Ali Imran: 97).

Demikian juga dalam hadis Rasul yang diriwayatkan oleh Tirmidzi :

INFO HAJI 2024: Makanan Dijamin Pemerintah, Jemaah Haji Tidak Perlu Bawa Beras dari Tanah Air

 "Ikutkanlah umrah kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga." (HR. Tirmidzi).

Tanggal 25 Mei 2023, rombongan kloter pertama jemaah haji sudah berada di tanah suci. Perlu diketahui, bahwa bulan Juni- Juli 2023 di Arab Saudi memasuki musim panas. Suhu udara  di kota Makkah pada pukul 11 siang, bisa mencapai 35 derajat celcius dan puncaknya di sore hari pukul 15.00 waktu setempat, suhu udara akan mencapai 39 hingga 40 derajat celcius.

INFO HAJI 2024: Hari Senin Pagi Ini, Jemaah Haji Mulai Bergeser dari Madinah ke Makkah, Bismillah...

Berikut tips dari beberapa sumber yang  perlu diperhatikan oleh para emaah haji dan umrah, supaya tetap sehat selama berada di tanah suci:

 

Halaman Selanjutnya
img_title